Siaga Lebaran yang dilaksanakan mulai dari 3 April sampai 18 April adalah bentuk pengabdian dan ibadah bagi kita
Jakarta (ANTARA) - PLN Icon Plus mempersiapkan kelancaran jaringan dan layanan telekomunikasi selama masa siaga Idul Fitri 2024, terutama mengenai pasokan listrik PLN dan layanan pelanggan PLN Icon Plus.

“Siaga Lebaran yang dilaksanakan mulai dari 3 April sampai 18 April adalah bentuk pengabdian dan ibadah bagi kita,” ujar Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat di Jakarta, Kamis.

Persiapan tersebut dilakukan dengan menggelar Apel Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus secara serentak. Melalui Apel Siaga Idul Fitri, PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibel, terutama dalam kesiapan layanan jaringan telekomunikasi yang andal.

Dalam konteks itu, PLN Icon Plus melakukan persiapan dan penanganan dengan peningkatan pengawasan infrastruktur serta optimalisasi sistem komunikasi guna menjamin kestabilan jaringan komunikasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode libur Idul Fitri.

“Dengan demikian, momen Lebaran dapat berjalan lancar dan menjadi momen menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Perusahaan juga menerjunkan lebih dari 2.000 personil Tim Serpo yang tersebar di 10 SBU dan kantor-kantor perwakilan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapsiagaan Tim PLN Icon Plus hingga level terkecil.

Menurut Ari, Tim Serpo akan bersiaga dalam memastikan kelancaran layanan dan melakukan pengamanan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan ataupun kendala telekomunikasi.

Ari juga mengingatkan para karyawan untuk memastikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dalam menjalankan kegiatan operasional selama masa siaga.

“Semua yang bertugas harus menjaga kesehatan dan stamina serta memastikan seluruh aspek K3L terpenuhi dengan baik,” tutur dia.

Baca juga: PLN Icon Plus siagakan 243 kru jamin keandalan jaringan saat lebaran
Baca juga: PLN Icon Plus dekatkan layanan internet bagi santri di Makassar
Baca juga: PLN catat bisnis nonkelistrikan tumbuh 28 persen pada 2023

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024