Ini sumbangsih dari Taspen untuk turut bersama masyarakat merayakan Hari Idul Fitri 1445 Hijriah
Jakarta (ANTARA) - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen memberangkatkan 720 peserta mudik gratis dengan menggunakan 18 bus.

Seluruh peserta mudik tersebut memperoleh perlindungan asuransi kecelakaan diri tanpa premi yang diberikan oleh PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Selain itu juga disediakan kaos, makanan, dan petugas yang mendampingi di setiap bus guna mengkomunikasikan pelbagai kebutuhan peserta sepanjang di jalan.

“Ini sumbangsih dari Taspen untuk turut bersama masyarakat merayakan Hari Idul Fitri 1445 Hijriah,” kata Komisaris Utama PT Taspen Suhardi Alius saat acara pemberangkatan peserta mudik gratis di Halaman Parkir PT Taspen (Persero) Jakarta, Jumat.

Kegiatan mudik dilakukan ke berbagai daerah Indonesia. Mulai dari Jawa Tengah yang mencakup kota Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Sragen, lalu Madiun di Jawa Timur, kemudian juga ke Lampung, Palembang di Sumatera Selatan, serta Padang di Sumatera Barat.

Mereka yang mengikuti mudik gratis terdiri dari pelbagai macam kalangan masyarakat umum, termasuk dari para pekerja informal hingga pegawai negeri.

“Ini perjalanan cukup jauh, kami mohon peserta mudik untuk menjaga keamanan masing-masing. Tolong ingatkan juga kepada para pengemudi dan kondektur untuk menjaga taat lalu lintas. Jaga juga nanti jangan sampai terlalu lelah, kemudian ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan mudik ini dilakukan sejak pagi dan dari jauh-jauh hari menjelang hari Lebaran untuk mengurangi kemacetan, seperti yang terjadi Pelabuhan Merak di Banten.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi bentuk kontribusi BUMN terhadap masyarakat yang membutuhkan. Mereka sudah kerja setahun penuh, capek. Nah, adanya mudik gratis ini merupakan bentuk pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat. Hari ini kita lepas di sini 18 bus, yang selebihnya juga dilepas di Monas oleh Menteri BUMN,” ucap Suhardi.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen layani penukaran uang baru di Masjid Mujahidin
Baca juga: TASPEN salurkan THR pensiunan ASN mulai 22 Maret 2024
Baca juga: Mengenal Rony Hanityo, nakhoda baru PT Taspen


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024