Jakarta (ANTARA) -
Pemain belakang tim nasional U-23 Indonesia Bagas Kaffa mengatakan seluruh pemain telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Piala Asia U-23 di Qatar, pada 15 April sampai 3 Mei.
 
Pemain kelahiran Magelang, 16 Januari 2022 itu mengaku semua persiapan berjalan dengan baik, sehingga kondisi tim sangat siap untuk bertarung dalam turnamen tersebut.
 
"Saya rasa tidak ada kendala. Cuacanya juga bagus. Cukup baik semuanya. Kami mempersiapkan diri dengan baik, semoga hasilnya juga baik," kata Bagas dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.
 
Ia menambahkan, para pemain telah menjalani berbagai variasi latihan sebagai persiapan, mulai dari rondo, core, dan taktikal.
 
"Tentunya harus percaya diri dan yakin bahwa kami bisa dan mampu. Kami melakukan yang terbaik dan akan berusaha semaksimal mungkin," ujar pemain dari klub Barito Putera itu.
 
Bagas berharap, dirinya bisa memberi kontribusi lebih dan optimistis skuad Merah Putih bisa meraih hasil maksimal, sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
 
Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.
 
PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Jika sampai babak semifinal, maka skuad Garuda akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada Juli.
 
Baca juga: Ramadhan Sananta terus asah kemampuan untuk di Piala Asia U-23

Untuk bisa tampil di Olimpiade, Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up Piala Asia U-23.
 
Sementara itu, bila kalah kalah di laga perebutan tempat ketiga, timnas masih punya kesempatan berlaga di Paris dengan cara memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika.
 
Sebelum menghadapi laga pertama Grup A melawan Qatar pada 15 April, Indonesia bakal melakoni dua uji coba menghadapi Arab Saudi pada Jumat (5/4) dan Uni Emirat Arab Senin (8/4).
 
Seluruh laga uji coba itu digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, yang merupakan lokasi pemusatan latihan Indonesia U-23 saat ini.

Baca juga: Hubner dan Nathan belum ada kepastian bermain di Piala Asia U-23
Baca juga: STY fokus perkuat kekompakan Timnas U-23 pada uji coba di Dubai

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024