Kota Bengkulu (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menerangkan, menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah tepatnya pada Rabu (3/4) hingga saat ini tercatat sebanyak 3.527 pemudik dari Jakarta tiba di Bengkulu.

"Pergerakan penumpang hari ini ada enam penerbangan reguler dan tiga tambahan penerbangan. Semua penerbangan menuju Bengkulu hari ini penuh," kata Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu PT Angkasa Pura II Ngatimin K Murtono di Kota Bengkulu, Jumat.
 
Kemudian, sebanyak 1.842 orang melakukan mudik dari Bengkulu menuju Jakarta dan jumlah penerbangan pun meningkat mencapai 46 penerbangan dalam tiga hari periode mudik.
 
Ngatimin menyebutkan, pada mudik Idul Fitri 2024, aktivitas mudik di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.
 
Sebab, tiket pesawat sejak 3 April hingga 9 April serta 15 dan 16 April 2024 telah habis terjual, sehingga AP II Cabang Bengkulu mengusulkan menambah jumlah penerbangan.

Baca juga: PT Pelni Batulicin siapkan dua kapal pengganti KM Binaiya
 
Sementara itu, Asisten Manager Airport Operation And Service Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Ilham Wahyudin menerangkan, untuk tiket pesawat yang telah habis terjual merupakan penerbangan reguler yaitu Lion Air, Super Air Jet, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.
 
Oleh karena itu, pihaknya melakukan penambahan jadwal penerbangan pada 3 hingga 9 April serta 15 dan 16 April 2024.
 
Dilakukannya penambahan jadwal penerbangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan untuk kembali ke kampung halaman saat Idul Fitri 2024 dan mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

Baca juga: PPLP Tanjung Uban selenggarakan mudik gratis naik kapal negara

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024