PAM Jaya juga memfasilitasi perizinan yang diperlukan dan tambahan pompa dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta untuk mempercepat  perbaikan kebocoran pipa
Jakarta (ANTARA) - Perumda PAM Jaya menyalurkan bantuan air bersih menggunakan truk tangki ke lokasi-lokasi fasilitas umum menyusul terjadinya kebocoran pipa transmisi air baku milik Perum Jasa Tirta (PJT) II pada 1 April 2024 pukul 17.00 WIB.
 
"Selain itu, kami juga menyiagakan bantuan penyediaan air bersih melalui truk tangki air bagi lokasi-lokasi fasilitas umum yang membutuhkan seperti, rumah sakit, tempat ibadah, dan yayasan sosial," kata Direktur Pelayanan Perumda PAM Jaya Syahrul Hasan di Jakarta, Jumat.
 
Bantuan sementara tangki air tersebut tersedia bagi pelanggan PAM Jaya yang membutuhkan air bersih. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga memfasilitasi  pemangku kepentingan yang membutuhkan.
 
PAM Jaya juga memfasilitasi perizinan yang diperlukan dan tambahan pompa dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta untuk mempercepat  perbaikan kebocoran pipa.
 
"PAM Jaya berkomitmen untuk berupaya meminimalkan gangguan pelayanan yang dialami pelanggan, terutama saat jam sibuk," ujar Syahrul.
 
Syahrul mengimbau agar pelanggan bersedia untuk menampung dan membatasi penggunaan air untuk sementara waktu.
 
Sementara itu, Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin di Jakarta, Jumat mengatakan, gangguan suplai air ini berdampak bagi pelanggan PAM Jaya di 84 kelurahan di Jakarta.
 
Arief menyebutkan pengerjaan perbaikan kebocoran ini diperkirakan memakan waktu selama lima hari ke depan, yakni pada 4-8 April 2024 lantaran posisi pipa di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, yang berdekatan dengan kabel listrik milik PLN.
 
PAM Jaya juga terus berkoordinasi dengan Perum Jasa Tirta (PJT) II untuk memastikan proses perbaikan bisa berlangsung lebih cepat.

 Adapun  RW yang terdampak dapat menghubungi pusat layanan atau contact center 24 jam "Lapor PAM" pada nomor 1500223.
Baca juga: PAM Jaya dan Baznas DKI berdayakan disabilitas
Baca juga: Pemprov DKI minta BUMD bangun pusat pembelajaran pegawai
Baca juga: PAM Jaya seleksi seribu pelamar kerja

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024