Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberangkatkan 4.800 orang dengan 84 bus dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN.

“BNI turut berpartisipasi dalam memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin mudik gratis dengan aman, nyaman, dan sehat,” kata Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo di Jakarta, Jumat.

Adapun tujuan peserta mudik di antaranya Solo, Yogyakarta, Palembang, Purwokerto, Semarang, Malang, Surabaya, hingga Padang.

Okki menjelaskan program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pemberangkatan peserta mudik secara simbolis dilakukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat, dan seremoni pelepasan di tiap Wilayah BNI.

Okki memastikan penyelenggaraan arus mudik tahun ini dilakukan secara kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik.

Untuk itu, BNI terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk persiapan dan pelaksanaan serta kelayakan seluruh armada moda transportasi Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Okki menambahkan, melalui kegiatan mudik gratis ini, BNI berharap dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman.

"Semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga terkasih," tutur dia.

Sebelumnya, BNI turut melaksanakan Pasar Murah Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024, sebagai rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

Kegiatan digelar di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan setidaknya 1.000 paket sembako. Kegiatan dilaksanakan dalam tiga fase, di mana BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pada fase 1 di Jawa Timur dan fase 3 di Sumatera Barat bersama dua BUMN lainnya.

Selain pasar murah, digelar juga bazar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan BUMN, dan pendaftaran mudik gratis.

Baca juga: BNI buka layanan terbatas layani masyarakat libur Lebaran
Baca juga: Wamenaker imbau perusahaan terus fasilitasi mudik gratis untuk pekerja
Baca juga: Ratusan sepeda motor diangkut dalam mudik gratis di Pelabuhan Priok


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024