Semakin banyak pilihan masyarakat untuk memilih penerbangan yang terbaik serta mampu memberikan rasa nyaman dan aman.
Ambon (ANTARA) - Maskapai Penerbangan TransNusa resmi melakukan penerbangan perdana melayani perjalanan masyarakat wilayah timur Indonesia dengan rute Ambon (Maluku) - Manado (Sulawesi Utara).

Penerbangan perdana maskapai TransNusa tiba di Bandara Pattimura Ambon, Jumat, ditandai dengan penyambutan tradisi "water salute''.

Pesawat dengan nomor penerbangan BB-214 terbang perdana dari Bandara Sam Ratulangi Manado pukul 14.00 WITA, dan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 16.00 WIT, dengan membawa 77 orang penumpang.

Gubernur Maluku Murad lsmail mengatakan, kehadiran maskapai penerbangan TransNusa semakin memperbanyak pilihan masyarakat dalam menggunakan angkutan udara.

"Semakin banyak pilihan masyarakat untuk memilih penerbangan yang terbaik serta mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan, " katanya lagi.

Pada sisi lain, upaya menghadirkan penambahan penerbangan ini juga merupakan satu langkah strategis pemerintah untuk menstabilkan harga tiket, sehingga mempermudah masyarakat menggunakan akses penerbangan.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon Shively Sansscouci mengatakan, penambahan penerbangan TransNusa memberikan ragam pilihan transportasi udara melalui Bandara Pattimura.

Melalui kerja sama yang terjalin, Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan meningkatkan layanan.

"Untuk rute Ambon-Manado secara langsung menghubungkan kedua kota guna meningkatkan kunjungan pariwisata di Maluku dan investasi," katanya lagi.

Aviation Group CEO TransNusa Dato Bernard Francis menjelaskan, selain penerbangan perdana rute Ambon-Manado pulang pergi (PP), nantinya 18 April 2024,juga akan dibuka rute Ambon-Sorong dan bisa melanjutkan perjalanan ke Timika.

"Selain dua rute baru saat ini permintaan penerbangan langsung Bali-Ambon juga cukup tinggi, sehingga kami akan berusaha pelajari pasar, semoga dalam enam bulan ke depan kami bisa buka rute Bali-Ambon PP, " ujarnya pula.

Jadwal penerbangan regular TranNusa nomor penerbangan 8B-214 akan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi-Manado pukul 12.30 WITA dan tiba di Bandara Pattimura Ambon pukul 14.50 WIT.

Sementara TransNusa dengan nomor penerbangan 8B-215 akan berangkat dari Bandara Pattimura Ambon pukul 15.15 WIT dan tiba di Bandara Sam Ratulangi-Manado pukul 15.35 WITA.
Baca juga: TransNusa jalin kerja sama dengan produsen pesawat China COMAC
Baca juga: Bandara Pattimura Ambon gandeng TransNusa buka rute baru 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024