Kita berbagi di bulan suci Ramadhan ini pada teman-teman yang membutuhkan
Jakarta (ANTARA) - Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jakarta Selatan membagikan 1.000 takjil berupa nasi kotak kepada pengendara yang melintas di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak.

"Kami ingin berbagi kasih, berbagi peduli di bulan suci Ramadhan yang mulia ini, untuk menambah berkah dan amal," kata Ketua DPC Ikadin Jakarta Selatan, Bontor OL Tobing di Jakarta, Jumat.

Menurut dia selain membagi takjil berupa nasi kotak, Ikadin Jaksel pun membagikan santunan kepada 200 anak yatim piatu yang ada di panti asuhan kawasan Jakarta Selatan.

Ia menjelaskan, semua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi fungsi sosial disamping fungsi utamanya sebagai advokasi tanpa bayaran atau probono.

Ia berharap kegiatan itu bisa menggugah advokat lainnya agar turut berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat semakin mengenal IKadin Jaksel, karena tujuannya juga untuk saling membantu.

"Kita berbagi di bulan suci Ramadhan ini pada teman-teman yang membutuhkan, berbagi pengetahuan juga bagi masyarakat yang buta hukum," katanya.

Sementara itu, pengendara sepeda motor Rian mengaku dengan adanya pembagian takjil tersebut tentu membuat masyarakat sebagai, apa lagi yang belum sempat membeli takjil untuk berbuka.

"Ya pasti membantu, karena dengan takjil ini saya tidak perlu beli lagi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah masyarakat berhenti untuk mengambil takjil yang dibagikan oleh Ikadin, mereka antusias mendapatkan bingkisan makanan.
Baca juga: Polisi tangkap 169 remaja yang lakukan konvoi berkedok bagi takjil
Baca juga: DKI kemarin, bahan berbahaya takjil hingga jasa tukar uang raup untung
Baca juga: BPOM DKI temukan takjil mengandung bahan berbahaya

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024