Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri U-17 Mochizuki Satoru mengakui cukup terkesan dengan performa para pemain asuhannya, setelah memimpin para pemain itu menjalani pemusatan latihan sekaligus seleksi ketiga untuk timnas.

“Dari awal saya sudah terkesan karena pemain-pemain, walaupun wanita, mereka pada berani. Pada semangat, pada seru gitu mainnya,” kata Mochizuki saat ditemui seusai memimpin latihan tim di lapangan latihan B, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Mochizuki kemudian menjelaskan pemain-pemain yang berpeluang dipilihnya masuk timnas putri. Ia bahkan menginginkan pemain-pemain yang berpotensi tampil di level dunia.

“Saya ingin pemain-pemain yang bisa maju sampai level dunia. Jadi sudah siap main di level dunia. Itu yang saya inginkan. Jadi pemain seperti apa? Pemain yang punya skill khusus, keunggulan lebih, seperti yang larinya cepat, terus dalam bertahan satu lawan satu dua kuat, cepat memutuskan ketika akan shooting, terus umpannya akurat, bagus. Jadi dalam satu tim dia kuat bekerja sama, bisa saling support dengan teman lain dalam satu pertandingan. Jadi saya ingin pemain dengan kelebihan-pemain tersebut,” tambah pelatih asal Jepang itu.

Timnas putri U-17 saat ini dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala Asia U-17 2024 yang akan dimainkan di Bali pada 6 sampai 19 Mei mendatang. Garuda Pertiwi berada di Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina.

Mochizuki pun mengakui bahwa waktu persiapan timnya sangat mepet, meski demikian ia berjanji akan mencoba mengeluarkan potensi terbaik dari para pemain asuhannya.

“Memang kondisinya waktu sangat singkat, apa boleh buat dengan waktu yang ada ini saya coba memanfaatkan semaksimal mungkin. Mungkin nanti ke depannya lebih intensif biar nanti saat kompetisi tiba, setidaknya sudah lebih siap. Walaupun mungkin dilihat sangat tidak mungkin tapi kami percaya kemungkinan itu masih ada. Jadi kita coba lakukan yang terbaik,” katanya.

Baca juga: Pelatih timnas U-17 Wanita beberkan kriteria pemain yang diinginkan
Baca juga: 38 pesepak bola dipanggil untuk seleksi Tim Nasional U-17 Putri
Baca juga: PSSI enggan pasang target untuk timnas putri pada Piala Asia U-17


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024