Jakarta (ANTARA) -
Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menyebutkan wartawan harus berkomitmen untuk menyajikan berita dengan akurat.
 
Hal tersebut disampaikan olehnya saat menggelar buka puasa bersama Polda Metro Jaya bersama dengan Forum Wartawan Polda Metro Jaya atau FWP pada Jumat.
 
"Saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan media agar selalu berkomitmen untuk menyajikan berita dengan akurat jangan ada pemberitaan yang salah atau tidak benar apalagi dapat mengakibatkan konflik di masyarakat," katanya.
 
Selain itu Suyudi juga berpesan agar seluruh wartawan dalam pelaksanaan tugas harus profesional dan berpedoman dengan kode etik jurnalistik.
 
Sejumlah wartawan hadir saat buka puasa bersama di Polda Metro Jaya, Jumat (5/4/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya


Suyudi juga mengapresiasi kepada wartawan yang berada di bawah pimpinan Achmad Faruk tersebut karena terus mengawal Polri untuk dapat bertindak secara profesional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Kolaborasi yang solid antara Polri khususnya Polda Metro Jaya dengan media sangatlah penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian, hal ini dikarenakan adanya dukungan berupa pemberitaan yang objektif dan produktif terhadap kinerja serta berbagai pengungkapan kasus yang kami lakukan, " katanya.
 
Suyudi juga berharap dengan diselanggarakannya buka puasa bersama ini selain menjaga sinergitas juga sebagai ajang silahturahmi dan kebersaman antara Bidhumas Polda Metro Jaya dengan wartawan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
 
"Saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan agar memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan ini untuk terus berbenah diri serta memperbaiki kualitas diri baik dalam meningkatkan ibadah maupun profesionalisme dalam menjalankan tugas, " ucapnya.
 
Acara buka puasa bersama tersebut selain dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024