Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada Jumat (5/4), mulai dari aksi konvoi pelajar hingga pria bakar warung karena permintaan utangnya ditolak.

Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polisi tangkap 169 remaja yang lakukan konvoi berkedok bagi takjil

 

Polisi menangkap sebanyak 169 remaja yang melakukan konvoi berdalih membagikan takjil saat melakukan Patroli Mobile di tempat rawan lintasan yang dilalui konvoi.

"Sesuai komitmen kami, Polres Metro Jakpus dan Polsek jajaran akan memberikan rasa aman kepada warga," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Polisi tangkap puluhan remaja yang melakukan "Sahur On The Road"

Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) Polres Metro Jakarta Timur menangkap 10 remaja yang menggelar "Sahur On The Road' (SOTR) di Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jumat dini hari.

"Ini kita amankan tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB, karena mereka arak-arakan di jalan raya yang sangat mengganggu masyarakat dan ketertiban lalu lintas," kata Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Timur Kompol Capt Hendra Wijaya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Pria di Jakbar bakar warung karena permintaan utangnya ditolak

 

Seorang pria berinisial IM (30) nekat membakar sebuah warung kelontong di Jalan Joglo Baru, RT/RW 012/006, Kembangan Jakarta Barat setelah permintaan utang rokoknya ditolak pemilik warung, Kamis (4/4).

Kapolsek Kembangan Kompol Billy Gustiano Barman mengatakan pelaku ternyata kerap berhutang di warung milik korban dan kemudian berniat untuk mengutang rokok lagi yang kemudian ditegur korban untuk melunasi utang rokok sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini

4. Polda Metro Jaya tegaskan kasus Firli Bahuri terus berjalan

Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Leonardus Simamarta menegaskan bahwa kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus berjalan dan itu dibuktikan ketika persidangan praperadilan.

"Iya masih berlangsung (kasus Firli) dan sudah kami sampaikan pada eksepsi bahwa proses ini tidak pernah dihentikan," kata Kombes Leonardus di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Polsek Mampang tangkap korban penembakan oleh Gathan Saleh

Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan, menjemput paksa korban penembakan oleh Gathan Saleh, Mohamad Andika Mowardi (32), karena adanya laporan terkait pengancaman.

"Kami menjemput dengan surat perintah membawa saksi," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024