Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan yang terjadi pada Jumat (5/4), mulai dari MRT Jakarta tetap beroperasi saat libur hingga aktifitas mudik di Pelabuhan Tanjung Priok.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. MRT Jakarta tetap beroperasi layani penumpang selama libur Lebaran

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap beroperasi melayani penumpang selama cuti bersama Lebaran 1445 Hijriah pada 8 hingga 15 April 2023 untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

“Kami tetap beroperasi melayani masyarakat selama libur Idul Fitri. Seluruh stasiun juga dibuka dengan pelayanan seperti biasa,” kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Peserta mudik gratis di Pelabuhan Priok dapat motor hingga mesin cuci

Jakarta (ANTARA) - Peserta mudik gratis menggunakan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara berkesempatan mengikuti undian memperebutkan berbagai hadiah menarik mulai dari sepeda motor hingga mesin cuci dari Kementerian Perhubungan, Jumat.

"Ya ini program dari Kementerian Perhubungan. Memang kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun," kata Kasubdit Sistem Informasi dan Sarana Prasarana Angkutan Laut Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan RI, Kurniawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. Patah hati, pemudik di Pelabuhan Priok kenakan kostum Ultraman

Pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara bernama Iqbal Alam (24) mengenakan kostum Ultraman (tokoh superhero asal Jepang) karena patah hati ditinggal kekasihnya, Jumat.

Iqbal berangkat mudik dalam program mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan pada 5 dan 7 April 2024.

Baca selengkapnya di sini

 

4. DKI kerahkan prasarana penanggulangan bencana di fase mudik Lebaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan seluruh kemampuan prasarana penanggulangan bencana untuk memberi ketenangan bagi warganya selama menjalani mudik Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi di tengah situasi cuaca ekstrem.

"Semua fasilitas prasarana DKI tentunya dikerahkan, rumah pompa semuanya aktif, termasuk juga dibantu oleh dinas pemadam kebakaran ada 56 mobil portable," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


5, Waspada anak-anak tertinggal saat arus mudik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional dan Divisi Regional 1 (Daop 1) Jakarta mengingatkan pemudik untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anak selama arus mudik Lebaran.

"Saat melakukan kegiatan bepergian yang mempunyai anak-anak kecil wajib dijaga meskipun di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen itu ada area bermain untuk anak-anak," kata Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: DKI kemarin, mudik gratis hingga penumpang terminal jelang Lebaran
Baca juga: DKI kemarin, bahan berbahaya takjil hingga jasa tukar uang raup untung

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024