Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli Jakarta LavAni Allo Bank resmi memperkenalkan opposite asal Brasil, Renan Buiatti.

Opposite berusia 34 tahun tersebut telah tiba di Indonesia dan disambut oleh Pemilik Jakarta LavAni Allo Bank sekaligus Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mendapat sambutan hangat dari Pak SBY dan keluarga di Cikeas. Renan beserta istri, Adriana tiba di kediaman untuk memenuhi undangan makan malam Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono," tulis laman resmi Jakarta LavAni Allo Bank, Sabtu.

Renan yang memperkuat timnas Brasil saat menjuarai gelaran FIVB Club World Championships 2016 dan Grand Champions Cup 2017 diharapkan mampu membawa Jakarta LavAni mempertahankan gelar juara Proliga.

Baca juga: Megawati Hangestri resmi berseragam Jakarta BIN di Proliga 2024


Selain itu opposite yang telah malang melintang bermain di sejumlah liga voli terbaik dunia diantaranya Liga Italia, Turki dan Brasil tersebut diharapkan mampu menularkan sejumlah pengalamannya kepada tim yang bermarkas di Cikeas tersebut.

"Pak SBY mengaku senang dan terhormat bisa merekrut Renan Buiatti dalam membela LavAni pada Proliga 2024. Dengan pengalaman prestisius, Pak SBY yakin bahwa Renan mampu memberi yang terbaik bagi LavAni," tulis laman Jakarta LavAni.

Dengan tambahan hadirnya Renan Buiatti, tentu membuat skuad Jakarta LavAni semakin siap bersaing menghadapi Proliga 2024 usai sebelumnya memastikan tanda tangan outside hitter andalan Indonesia, Fahri Septian.

Fahri yang saat ini bermain di klub Bulgaria SKV Montana akan mulai bergabung pemusatan latihan (TC) usai kompetisi Liga Voli Bulgaria berakhir. Saat ini tim yang dikomandoi oleh Nicolas Vives tersebut telah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menuju Proliga 2024.

Pertandingan pembuka Proliga 2024 akan menyajikan partai antara juara bertahan putra Jakarta LavAni Allo Bank melawan tim Jakarta Garuda Jaya yang berlangsung pada 25 April di GOR Amongrogo, Yogyakarta.


Baca juga: PBVSI minta tim Proliga minimal daftarkan tujuh pemain pada 1 April

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024