meningkat dibandingkan tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor melepas 767 pemudik dari pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) di wilayah DKI Jakarta, bertepatan dengan hari keempat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pelepasan 13 unit bus dengan 767 pemudik dari Warmindo dan keluarganya itu berlangsung di halaman parkir Masjid At-Tin, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu.

Afriansyah Noor mengatakan kegiatan mudik bareng Warmindo itu merupakan kerja sama antara PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dengan pengusaha Warmindo, sebagai kemitraan.

"Program mudik sudah berjalan sejak 1994 sampai sekarang. Ini sudah berjalan lama, untuk membangun kebersamaan dalam rangka peningkatan kesejahteraan para mitra. Ke depan semoga seluruh mitra dan pekerjanya bisa lebih makmur," kata Afriansyah.

Baca juga: Heru ingatkan masyarakat pastikan keamanan rumah saat mudik Lebaran

Dia mengimbau kepada para pengemudi agar tidak ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraan busnya, sehingga arus mudik ke tujuan Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Pemalang, Cirebon, Semarang, Solo dan Yogyakarta berlangsung aman dan lancar.

"Saya ingatkan agar sopir bus tidak ugal-ugalan yang dapat membahayakan keselamatan para penumpang dari Warmindo," tegasnya.
 
Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor didampingi Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cibitung, Harry Tampi saat memberikan keterangan pers usai melepas 767 pemudik dari pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) di halaman parkir Masjid At-Tin, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/4/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/am.


Sementara itu, Kepala Cabang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Cibitung, Harry Tampi mengatakan, secara nasional pihaknya memberangkatkan 11.275 pengusaha Warmindo beserta keluarga untuk mudik ke kampung halamannya pada Lebaran kali ini.

"Jumlah pemudik dari Warmindo itu meningkat dibandingkan tahun lalu yang mencapai 10 ribu orang," ujarnya.

Baca juga: Pemprov DKI memberangkatkan 279 bus program Mudik Gratis 2024

Menurut dia, pihaknya menyediakan 194 bus yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang.

"Bagi kami, pengusaha Warmindo bukan hanya sebagai mitra, mereka telah menjadi bagian dan keluarga besar kami. Kami sediakan ini dengan keinginan agar mereka bisa mudik dengan nyaman, aman dan penuh kehangatan," ujar Harry.

Pemilik Warmindo Marindo di Condet, Jakarta Timur, Wawan, mengungkapkan rasa gembiranya bisa ikut kegiatan mudik gratis ini.

"Terima kasih, sudah membantu pedagang seperti kita menjadi sukses dan maju. Saya juga berterima kasih sudah membantu kami dengan mudik gratis ini tahun ini dan tahun sebelumnya,"" ujarnya.

Baca juga: BTN berangkatkan 2 ribu peserta mudik gratis dari Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024