Batam (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau menambah satu armada untuk melayani para pemudik tujuan Kuala Tungkal, Jambi, pada jadwal keberangkatan H-4 Lebaran 2024.

General Manager ASDP Telaga Punggur Kota Batam Nana Sutisna di Batam, Sabtu mengatakan penambahan armada tersebut seiring dengan permintaan tiket yang tinggi.

"Memang untuk Kuala Tungkal ini biasa kita operasikan 3 kapal, ternyata permintaan makin banyak sehingga tadi kita melobi pihak BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) agar semuanya terangkut, jadi yang sebelumnya 3 jadi 4 kapal ya, supaya penumpang terangkut semuanya hari ini," kata Nana.

Ia menyampaikan penambahan armada ini bertujuan untuk memastikan keberangkatan para calon penumpang dan dapat tiba di kampung halaman tepat waktu.

"Pada prinsipnya ASDP akan melayani dengan sepenuh hati dan akan melancarkan supaya bagaimana pengguna jasa ini, saudara kita yang mau mudik ini bisa cepat tiba di rumahnya," ujar dia.

Kata Nana, pihaknya terus melayani pengguna jasa dengan optimal serta mengutamakan keselamatan dan keamanan.

"Kelihatannya kendaraan memang sudah teratur ya, karena kita sistemnya kuota ya, kita tau jumlah yang mau menyeberang dan ternyata animo pengguna jasa, pejalan kaki meningkat sekali melalui ASDP ini," kata dia.

Seorang pemudik, Fathan yang mendapatkan tiket tambahan merasa senang dengan tambahan armada yang dilakukan ASDP, sebelumnya Fathan mengantre sejak pukul 08.00 WIB.

"Tadi antrean udah tinggal lima lagi dari depan tiba tiba ada informasi tiket habis itu jadi sedih sekali tapi sekarang udah dapat tiket di kapal tambahan jadi saya senang sekali. Saya mau mudik ke Kuala Tungkal sama enam anggota keluarga bang, satu keluarga," kata Fathan.

Baca juga: ASDP Batam buka pemesanan tiket daring antisipasi antrean panjang
Baca juga: Pemprov apresiasi strategi ASDP hindari penumpukan saat arus mudik
Baca juga: ASDP dapat tawaran kerja sama penyeberangan lintas negara ke Malaysia

 

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024