Jakarta (ANTARA) - Manchester City menang 4-2 saat bertamu ke kandang Crystal Palace dalam matchday ke-32 Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada Sabtu malam WIB.

Palace unggul cepat lewat Jean-Philippe Mateta, tetapi City berbalik memimpin 4-1 melalui dua gol Kevin De Bruyne, Rico Lewis menit dan Erling Haaland. Tuan rumah mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Odsonne Edouard.

De Bruyne tampil fantastis untuk City. Tidak hanya mencetak dua gol tetapi juga mencatatkan satu assist untuk gol Haaland.

Dua gol tersebut juga membuat De Bruyne sudah mencetak 100 gol untuk Manchester City sejak bergabung dari Wolfburg pada 2015.

Kemenangan ini membuat City naik ke peringkat dua klasemen dengan 70 poin. Sebaliknya, Palace bertahan pada peringkat 14 dengan 30 poin.

Baca juga: Pochettino ingin perbaiki hubungan dengan fan Chelsea

Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat tiga dan memiliki poin  sama dengan Liverpool yang memuncaki klasemen.

Namun  Arsenal dan Liverpool belum memainkan pertandingan pekan ini. Arsenal akan ditantang Brighton hari ini pukul 23.30 WIB, sedangkan  Liverpool dihadapi Manchester United pukul 21.30 WIB esok malam.

Palace membuka skor lewat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari sebuah serangan cepat, Adam Wharton mengirimkan umpan terobosan kepada Mateta.

Meski diganggu dua pemain bertahan City, dia sukses menaklukkan kiper Stefan Ortega dengan tembakan datar.

City mencetak gol balasan sepuluh menit kemudian. yang dibuat De Bruyne setelah tembakannya dari sisi kiri kotak penalti ke tiang jauh. 

Baca juga: Postecoglou: Spurs punya kekuatan finansial untuk rekrut bintang

City memulai babak kedua dengan baik, sehingga berbalik unggul pada menit ke-47 melalui gol pemain 19 tahun mereka, Rico Lewis.

Umpan silang Jack Grealish di sisi kiri menghasilkan kemelut di depan gawang. Bola mengarah kepada Lewis, yang kemudian melepaskan tendangan setengah voli ke gawang Palace. 

City memperbesar keunggulan pada menit ke-66. Giliran Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan tarik Kevin De Bruyne. 

Empat menit setelah itu, De Bruyne mencetak gol keduanya  melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Empat menit menjelang habis waktu normal, Palace mendapatkan satu gol lagi yang dicetak oleh Adouard pada menit ke-86. 

Baca juga: Guardiola ragu mainkan Haaland dan De Bruyne saat lawan Crystal Palace

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024