Sebanyak 150 orang diberangkatkan dari Palembang dengan rute Palembang-Serang, Palembang-Jakarta dan Palembang-Surabaya
Palembang (ANTARA) - PT Pusri Palembang memberangkatkan sebanyak 150 orang pemudik dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024.

Dirut Pusri Palembang Daconi Khotob dalam keterangannya di Palembang, Sabtu, mengatakan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Program Mudik Asyik Bersama BUMN, Pusri melepas tiga unit bus yang diberangkatkan dari Palembang.

Baca juga: Menko PMK segera tingkatkan fasilitas di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Menurut dia, program mudik ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pusri kepada masyarakat, agar dapat mudik dengan aman dan nyaman.

“Dengan Mudik Asyik Bersama BUMN ini, diharapkan juga dapat mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Sehingga diharapkan kemacetan saat mudik, dapat berkurang”, ujarnya.

Ia menjelaskan, sebanyak 150 orang diberangkatkan dari Palembang dengan rute Palembang-Serang, Palembang-Jakarta dan Palembang-Surabaya.

"Serta dilanjutkan pada 06 April 2024 melalui Kantor Perwakilan Pusri Jakarta, akan memberangkatkan 71 orang pemudik, dengan rute Jakarta-Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang-Solo dan Jakarta-Bandung-Banjar-Wangon-Kroya-Kebumen-Purwokerto-Yogyakarta," jelasnya

Ia mengatakan, sebelumnya Pusri telah membuka pendaftaran pada 25-30 Maret 2024 dengan persyaratan diantaranya dalam satu Kartu Keluarga hanya dapat mendaftarkan maksimal lima anggota keluarga dan wajib menunjukkan KTP asli saat hari keberangkatan.

Baca juga: ASDP ingin pengoperasian dermaga Indah Kiat solusi antrean di Merak

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta mudik bersama, Pusri telah memastikan bahwa seluruh armada dalam kondisi baik dan layak jalan, termasuk kesiapan para awak bus.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pusri, khususnya di Provinsi Sumsel bahwa BUMN hadir untuk masyarakat terutama pada momen seperti Idul Fitri. Pusri akan selalu berkomitmen untuk selalu berperan aktif dan hadir untuk masyarakat," katanya.

Selain itu, Pusri sebagai perusahaan pupuk terbesar di Sumatera Selatan juga berkomitmen dalam memastikan ketersediaan pupuk di semua lini jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami pastikan jelang lebaran ini, stok pupuk aman dan tersedia sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, bagi pemudik Tahun ini, semoga selamat sampai tujuan dan selamat berkumpul bersama keluarga," kata Daconi.

Baca juga: Penderita ginjal disarankan konsultasi sebelum minum obat antimabuk

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024