Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyebutkan satu orang sesak napas akibat kebakaran 10 rumah di Jalan Batu Ceper VIII, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, pada Sabtu pukul 19.37 WIB.
 
"Akibat dari kebakaran ini satu orang sesak napas dan sudah dalam penanganan PMI," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta.
 
Isnawa menjelaskan bahwa proses pemadaman dimulai pukul 19.45 WIB dan pendinginan pukul 20.46 WIB.
 
Dia menuturkan sebanyak 10 rumah yang ditempati 20 kepala keluarga (KK) atau 80 jiwa menjadi terdampak kebakaran tersebut.

Baca juga: Kebakaran terjadi di Johar Baru
Baca juga: Kebakaran terjadi di Kemayoran, 25 mobil pemadam dikerahkan
 
Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik (korsleting). Sedangkan untuk kronologi, kerugian dan pengungsi masih didata.
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan petugas untuk padamkan kebakaran rumah di lokasi itu.
 
"Total pengerahan sebanyak 14 unit atau 56 orang untuk memadamkan kebakaran," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat (Jakpus) Kusnanto.
 
Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah berada di tempat kejadian perkara (TKP), yakni Sudin Dinas Gulkarmat, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Bhabinsa, Bhabinkhatibmas, Sudin Dinas Sosial, Tagana dan Satpol PP.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024