Jakarta (ANTARA) - Empoli mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun di Liga Italia berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Torino, dalam pertandingan di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak Empoli ke posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Italia dengan 28 poin. Sedangkan Torino tertahan di posisi kesembilan dengan 44 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru bergulir enam menit saat Empoli secara mengejutkan mencetak gol terlebih dahulu. Niccolo Cambiaghi bergerak memotong dari sisi kiri, dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut jauh gawang Torino. 1-0 untuk Empoli.

Torino mencoba merespon dengan sepakan lurus Antonio Sanabria yang mengarah lurus ke kiper Elia Caprile. Tidak lama berselang kiper Caprile harus bekerja keras untuk menahan sundulan Duvan Zapata dari situasi tendangan sudut. Walau demikian skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Milan kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Empoli 2-0

Il Toro baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Zapata sukses menyambar bola tendangan sudut kiriman Mergim Vojvoda, untuk membuat skor imbang 1-1.

Keputusan pelatih Empoli Davide Nicola meraih hasil memuaskan, sebab tiga di antara lima pemain penggantinya terlibat untuk merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-74. M’Baye Niang memulai pergerakan dari lapangan tengah, dan mengirimkan bola ke sisi kiri kepada Youssef Maleh, Matteo Cancellieri lantas menjadi penyelesai peluang saat sepakannya gagal diantisipasi Vanja Milinkovic-Savic.

Zapata kemudian kembali menyamakan kedudukan bagi Torino pada menit ke-91, saat ia menanduk bola umpan silang Raoul Bellanova. Skor kembali imbang, kali ini 2-2.

Saat kubu Torino berpikir akan membawa pulang satu poin dari lawatannya, Empoli kembali merestorasi keunggulannya pada menit ke-94. Bellanova gagal mengantisipasi pergerakan Liberato Cacace, yang menyodorkan bola untuk disambar Niang.

Baca juga: Gol tunggal Gianluca Mancini bawa Roma menangi Derby della Capitale

Daftar susunan pemain:

Empoli: Elia Caprile, Bartosz Berszynski, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Emmanuel Gyasi, Razvan Marin, Simone Bastoni (Youssef Maleh 65’), Giuseppe Pezzella (Liberato Cacace 65’), Nicolo Cambiaghi (Matteo Cancellieri 70’), Szymon Zurkowski (Jacopo Fazzini 88’), Alberto Cerri (M‘Baye Niang 70’)

Pelatih: Davide Nicola

  Torino: Vanja Milinkovic-Savic, Adrien Tameze, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez (David Okereke 83’), Raoul Bellanova, Samuele Ricci (Matteo Lovato 82’), Karol Linetty (Adam Masina 88’), Mergim Vojvoda (Valentino Lazaro 76’), Nikola Vlasic, Duvan Zapata, Antonio Sanabria

Pelatih: Ivan Juric

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024