Saya mohon maaf dan bertekad meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik lagi
Biak (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia Papua KH Syaiful Islam Al Payage memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Polda Papua bersama Polres 29 kabupaten/kota karena memberikan kedamaian dan kenyamanan umat Muslim beribadah selama puasa Ramadhan 1445 Hijriah.

"MUI sebagai perwakilan umat Muslim di Tanah Papua berterima kasih kepada Kapolda Papua Irjen Pol HM Mathius Fakhiri beserta jajarannya telah memberikan kesejukan dan kedamaian di Ramadhan 1445 Hijriah," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia Papua KH Syaiful Islam Al Payage menyikapi Safari Ramadhan dengan Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri di Biak, Minggu.

Ia mengaku, kedamaian di bulan Ramadhan sangat terasa ketika masyarakat di Tanah Papua menjaga kebersamaan dan saling menghormati satu dengan lainnya.

Kondisi Papua sangat kondusif, lanjut dia, tidak terlepas dari kinerja jajaran Polda Papua hingga Polres yang telah menjaga kegiatan keagamaan di masjid selama ibadah puasa Ramadhan berlangsung.

"Kabupaten Biak Numfor merupakan daerah yang sangat aman, nyaman dan kondusif sehingga layak di contoh daerah lain," harapnya.

Baca juga: Ketua Muhammadiyah Papua Barat: Ramadhan jadi momen eratkan toleransi
Baca juga: Siswa SMP Angkasa Biak berbagi takjil buka puasa Ramadhan


Ketua MUI berharap, upaya bersama pemerintah daerah mewujudkan Biak Numfor yang aman, nyaman dan harmonis.

"MUI sangat berharap momentum puasa Ramadhan 1445 Hijriah meningkatkan hubungan persaudaraan sesama umat manusia," katanya.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan, jajarannya telah memberikan perhatian terhadap terciptanya suasana yang nyaman di seluruh wilayah hukum Polda Papua.

Dia mengatakan, anggota Polisi yang bekerja telah melayani masyarakat dengan ramah dan santun merupakan cerminan tugas loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolda Papua memohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dibuat anggota Polisi selama bertugas membantu pengamanan di bulan Ramadhan.

"Saya mohon maaf dan bertekad meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik lagi. Mohon dukungannya dan kerja samanya guna mewujudkan Tanah Papua dan Biak lebih damai, aman dan kondusif," harap Kapolda Papua.

Baca juga: Kapolda Papua serahkan bantuan ke Masjid Babussalam Biak
Baca juga: PWNU Papua: Sikap toleransi dalam beragama jadi filosofi warga Papua

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024