Adira Finance menyadari bahwa mudik merupakan tradisi yang sangat penting di Indonesia. Hal ini terbukti dari antusiasme pendaftar mudik Adira Finance yang meningkat dua kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Adira Finance berupaya untuk memfasilitasi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan menggelar program mudik gratis bertajuk Kembali Seru Bersama (KURMA) dan menyediakan asuransi kecelakaan bagi para peserta.

“Adira Finance menyadari bahwa mudik merupakan tradisi yang sangat penting di Indonesia. Hal ini terbukti dari antusiasme pendaftar mudik Adira Finance yang meningkat dua kali lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Direktur Adira Finance Sigit Hendra Gunawan di Jakarta, Minggu.

Produk asuransi yang diberikan kepada peserta mudik adalah asuransi personal accident dari PT. Zurich Asuransi Indonesia, Tbk. Selain asuransi kecelakaan, pemudik juga dibekali dengan makanan, obat-obatan, dan cendera mata.

Melalui upaya pemberian asuransi tersebut, ia mengatakan bahwa pelaksanaan mudik gratis ini dapat mendukung tema mudik yang diusung Kementerian Ketenagakerjaan tahun ini yaitu “Mudik Ceria 2024 Pergi - Pulang, Sehat, Lancar, Selamat”.

Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia Heriyanto A. Putra menyatakan bahwa dukungan pihaknya terhadap program mudik gratis Adira Finance tersebut menunjukkan komitmen perusahaan untuk melindungi dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik Lebaran,” ucap Heriyanto.

Ia menyampaikan bahwa asuransi kecelakaan diri yang disediakan pihaknya mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan hingga maksimal Rp50 juta yang berlaku selama perjalanan mudik bersama Adira Finance tersebut.

Selain Zurich Asuransi Indonesia, program mudik gratis yang diselenggarakan Adira Finance juga didukung oleh PT Mahaka Radio Integra (MARI).

Direktur Utama MARI Adrian Syarkawie menyampaikan bahwa partisipasi pihaknya dalam program mudik gratis tersebut merupakan wujud kepedulian perseroan terhadap masyarakat ibu kota yang sebagian besar berasal dari daerah.

“Melalui Hot FM yang merupakan salah satu unit radio MARI, kami mendukung penuh program mudik gratis KURMA oleh Adira Finance. Hot FM akan memastikan pemudik yang bergabung dalam program ini merasakan kenyamanan, kegembiraan, dan keseruan sampai ke tempat tujuan” ucapnya.

Mudik gratis Adira Finance kali ini diikuti oleh 350 orang pelanggan, 100 orang karyawan perseroan, serta 50 orang masyarakat umum dengan tujuan Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, Banjar, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Solo.

Baca juga: Menaker ajak perseroan gelar mudik gratis bantu pekerja dan masyarakat
Baca juga: Adira Finance berangkatkan 500 peserta mudik program KURMA
Baca juga: Adira Finance upayakan perbaikan "lending rate" agar lebih kompetitif

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024