Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengajak perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis agar dapat memfasilitasi pekerja dan masyarakat pulang ke kampung halaman.

“Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya,” ucap Ida Fauziyah di Jakarta, Minggu.

Ia pun mengapresiasi berbagai perseroan, baik milik negara maupun swasta, yang menyediakan mudik gratis, salah satunya Adira Finance yang memberangkatkan 500 pemudik berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang pada libur Lebaran tahun ini.

“Saya memberikan apresiasi terhadap Adira Finance yang telah memfasilitasi mudik gratis untuk 500 peserta dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah” katanya.

Adira Finance menyiapkan 10 bus untuk mengantarkan para peserta program tersebut melalui dua rute, yakni Jalur Utara yang melewati Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo serta Jalur Selatan yang meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, dan Banjar.

Peserta mudik gratis Adira Finance kali ini terdiri dari 350 orang pelanggan, 100 orang karyawan, dan 50 orang masyarakat umum.

Direktur Adira Finance Sigit Hendra Gunawan mencatat bahwa pendaftar program mudik Adira Finance meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sesuai janji brand untuk menjadi Sahabat Setia Selamanya, kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, khususnya dengan menghadirkan fasilitas perjalanan mudik gratis yang aman dan nyaman” ujarnya.

Tidak hanya untuk membantu para pemudik, ia mengatakan bahwa program mudik gratis tersebut juga bertujuan untuk berbagi kebaikan dengan para petugas di tempat peristirahatan (rest area).

Sigit menuturkan bahwa peserta mudik yang melewati jalur utara dilibatkan dalam pembagian 100 paket sembako untuk pegawai Rest Area KM 166A Tol Cipali.

“Kami melibatkan para peserta mudik dalam kegiatan donasi yang diselenggarakan Adira Finance sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian dengan orang lain di momen penuh berkah ini,” katanya.

Baca juga: DPR RI: Mudik gratis tekan kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran
Baca juga: Baznas berangkatanmarbot dan guru ngaji mudik gratis




Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024