Jakarta (ANTARA) - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menyambut musim mudik Lebaran 2024, kembali memberangkatkan 500 peserta ke kampung halaman masing-masing melalui program KURMA (Kembali Seru Bersama) .

Direktur Adira Finance, Sigit Hendra Gunawan mengatakan bahwa kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2022 yang lalu ini, merupakan bentuk keperdulian Adira terhadap ekosistem perusahaan yang terdiri dari pelanggan, karyawan dan masyarakat umum yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang (JABODETABEKSER).

“Sesuai janji brand untuk menjadi Sahabat Setia Selamanya, kami ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, khususnya dengan menghadirkan fasilitas perjalanan mudik gratis yang aman dan nyaman,” kata Sigit Hendra Gunawan dalam keterangan resminya, Minggu. 

Baca juga: Menaker ajak perseroan gelar mudik gratis bantu pekerja dan masyarakat

Baca juga: Adira Finance upayakan perbaikan "lending rate" agar lebih kompetitif


Pada kegiatan mudik tahun ini, Adira Finance menghadirkan setidaknya 10 bus dengan dua rute jalur mudik sesuai kebutuhan masyarakat yaitu Jalur Utara meliputi Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo dan Jalur Selatan meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, Banjar.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah, melalui hadirnya Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr Ida Fauziyah  yang sekaligus melepas keberangkatan para peserta mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya. Berkenaan hal tersebut, saya memberikan apresiasi terhadap Adira Finance yang telah memfasilitasi mudik gratis untuk 500 peserta dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah” ucap Ida Fauziyah.

Adira Finance berangkatkan 500 peserta mudik gratis seanyak 500 orang. (ANTARA/Adira Finance)

Dengan begitu, dirinya mengimbau perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerjanya dan masyarakat sekitar perusahaan berada.

Dalam program KURMA ini, Adira Finance tidak hanya membawa para ekosistem perusahaan ke kampung halaman saja. perusahaan juga menjanjikan pengalaman mudik yang menyenangkan melalui berbagai aktivitas berhadiah dan hiburan selama di perjalanan.

Tidak hanya itu, peserta mudik juga dibekali dengan makanan, obat-obatan, merchandise hingga asuransi perlindungan personal accident dari PT. Zurich Asuransi Indonesia, Tbk.

"Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik Lebaran," ujar Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia, Heriyanto A. Putra.

Bagi para pemudik yang mengikuti program ini, akan dilibatkan dalam kegiatan CSR di wilayah jalu utara untuk membagikan 100 paket sembako untuk pegawai Rest Area Km 166A yang bertugas saat hari raya.

Rest Area tidak hanya menjadi tempat istirahat bagi peserta mudik, tetapi juga menjadi titik temu untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

Baca juga: Program mudik gratis Kemenhub bermanfaat bagi masyarakat

Baca juga: Kemnaker lepas keberangkatan 7.000 peserta mudik bersama

Baca juga: Mudik gratis cara menghemat THR

 

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024