Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Justin Hubner jalani debut bersama timnya Cerezo Osaka saat melawan Albirex Niigata di Stadion Denka Big Swan, Minggu setelah dipinjam klub asal Jepang itu pada 12 Maret yang lalu dari Wolverhampton Wanderers.

Pada laga itu, Hubner yang tampil sebagai pemain pengganti yang menggantikan Lucas Fernandes pada menit ke-87, membantu timnya menjaga kemenangan satu gol melalui gol Leo Ceara pada menit ke-69.

Bermain hanya tiga menit, Hubner menandai debutnya dua sentuhan dan dua sapuan.

Kemenangan ini terus membawa Cerezo Osaka bersaing di papan atas Liga Jepang dengan berada di posisi ketiga dengan 15 poin dari tujuh laga, terpaut satu poin dari Machida Zelvia di posisi puncak.

Baca juga: Justin Hubner antusias jalani latihan perdana bersama Cerezo Osaka

Asnawi tampil 11 menit bersama Port FC

Dari laga lainnya, kapten pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tampil 11 menit saat timnya Port FC bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Bangkok United dalam lanjutan Liga Thailand di Stadion Thammasat, Minggu.

Dua gol Bangkok United dicetak oleh Mahmoud Eid (17’) dan Bassel Jradi (62’), sedangkan dua gol Port dicetak oleh dua gol cepat Felipe Amorim (34’, 36’).

Selama 11 menit di lapangan, Asnawi mencatatkan delapan sentuhan, empat umpan dengan akurasi 75 persen, dan satu umpan jauh sukses dari dua percobaan.

Hasil ini membuat Port tetap di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Thailand dengan 43 poin dari 24 laga, terpaut tujuh poin dari Buriram United yang memimpin klasemen.

Baca juga: Asnawi Mangkualam gagal persembahkan kemenangan untuk Port FC

Maarten Paes catat tujuh penyelamatan di MLS

Sementara itu, dari Liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS), calon pemain naturalisasi Indonesia Maarten Paes tampil penuh dengan mencatatkan tujuh penyelamatan yang empat penyelamatan di antaranya dari tendangan di dalam penalti untuk FC Dallas saat bermain imbang kacamata melawan tuan rumah St. Louis di CITYPARK, Minggu.

Hasil ini masih belum mampu membawa Dallas keluar dari papan bawah klasemen sementara dengan berada pada posisi ke-13 wilayah barat dengan empat poin dari enam laga.

Baca juga: Catat tujuh penyelamatan, Maarten masih gagal bawa FC Dallas menang

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024