Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terkait isu politik terjadi sepanjang Minggu (7/4) lalu. Dari mulai PKS konsentrasi di pilkada Jakarta hingga aklamasi di Munas Golkar.

Berikut beberapa berita menarik yang telah dirangkum ANTARA.

1. PKS sebut sudah siap berkontestasi dalam Pilkada Jakarta.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partai tersebut siap berkontestasi dalam Pilkada, termasuk dalam Pilkada Jakarta, untuk memperbaiki kualitas kepemimpinan dan pembangunan daerah.

“Khusus di Jakarta, Pemilu 2024 mengantarkan PKS menjadi pemenang nomor satu. Maka, sudah selayaknya kader PKS tampil memimpin Jakarta. Insya Allah, PKS tidak kekurangan stok pemimpin berkualitas,” kata dia dalam acara buka puasa bersama media di kediaman Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al-Jufri di Jakarta pada Minggu, dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca di sini

2. Bawaslu Banjarmasin bubarkan PPK untuk Pemilu 2024

Banjarmasin (ANTARA) -
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan membubarkan petugas pengawas kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif.


Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin Muhammad Fachrizannor di Banjarmasin, Minggu, menyampaikan, bahwa tugas PPK untuk Pilpres dan Pileg 2024 berakhir pada 15 April 2024.

Baca di sini

3. Politisi PDIP: Risma masih miliki pengaruh di Pilkada Surabaya 2024

Surabaya (ANTARA) -
Politisi PDI Perjuangan Fuad Bernardi mengatakan Tri Rismaharini masih memiliki pengaruh menarik dukungan publik, bagi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

"Kalau saya melihat di sosial media itu komentarnya kelihatan memang masih berpengaruh," kata Fuad di Surabaya, Minggu.

Baca di sini

4. Dua ormas Golkar serahkan dukungan untuk Airlangga Hartarto

Jakarta (ANTARA) - Dua organisasi masyarakat (ormas) bentukan Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto, untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

Pernyataan sikap dan deklarasi dibacakan Ketua Umum Himpunan Wanita Karya (HWK) Dany Soedarsono dan Ketua Umum Pengajian Al Hidayah Hetifah Sjaifudian di Jakarta, Minggu.

Baca di sini

5. Airlangga tanggapi kemungkinan aklamasi di Munas Golkar

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi kemungkinan peluang aklamasi, untuk pemilihan ketua umum periode 2024-2029 di Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2024.

"Tentu kita lihat perkembangannya, dan insya Allah kami akan terus menyelesaikan tugas-tugas politik ke depan," katanya di Jakarta, Minggu malam.

Baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024