Tokyo (ANTARA) - Masjid Indonesia Tokyo (MIT) akan menggelar shalat Idul Fitri sebanyak empat gelombang guna memfasilitasi banyaknya jamaah yang akan beribadah di masjid tersebut.

Ketua Panitia Idul Fitri 2024 MIt Kiagus Arfan di Tokyo, Senin, menyebutkan maksimal kapasitas area shalat mencapai sekitar 700 hingga 1.000 jamaah.

Area shalat Idul Fitri itu juga menggunakan ruangan di Balai Indonesia Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

Guna memudahkan pengaturan jamaah saat salat, para calon jamaah yang ingin melaksanakan shalat Idul Fitri di MIT wajib mendaftar melalui tautan yang dibagikan di akun resmi media sosial KMII dan KBRI Tokyo.

Salat Idul Fitri dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat untuk Gelombang I hingga pukul 10.00 untuk Gelombang 4.

Meskipun 1 Syawal 1445 ini jatuh pada hari kerja, yakni Rabu 10 April 2024, antusiasme masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di MIT tidak surut terlihat dari kuota shalat yang sudah penuh tidak lama setelah informasi tersebut disebar.

Namun, panitia Idul Fitri MIT Jepang masih tetap menerima jamaah meskipun mereka tidak mendapatkan kuota atau tidak sempat mendaftar.

“Terkait antisipasi jamaah, Alhamdulillah sudah ada kerja sama yang baik antara kita, pihak KMII dan KBRI. Pada dasarnya kita akan berusaha semaksimal mungkin melayani jamaah,” katanya.

Baca juga: Ribuan Muslim shalat Idul Fitri di Masjid Indonesia Tokyo
Baca juga: Dubes Heri maknai Idul Fitri untuk pererat silaturahmi di antara WNI


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024