Beograd (ANTARA News) - Petenis Serbia Novak Djokovic akan menghadapi Radek Stepanek dari juara bertahan Republik Ceko dalam pertandingan pertama nomor tunggal final Piala Davis Jumat.

Dari hasil pengundian yang dilakukan pada Kamis, Djokovic yang menempati peringkat dua dunia itu akan menghadapi petenis peringkat 44 dunia Stepanek di lapangan tanah keras di Belgrade Arena pada Jumat.

Setelah pertandingan itu, Dusan Lajovic dari Serbia akan menghadapi Tomas Berdych.

Lajovic menggantikan Janko Tipsarevic, petenis peringkat 36 dunia, yang tidak dimasukkan ke tim karena cedera tumit.

Pada pertandingan nomor ganda Sabtu, pasangan Serbia Ilija Bozoljac dan Nenad Zimonjic dijadwalkan menghadapi pasangan Republik Ceko Jan Hajek dan Lukas Rosol.

Namun Ceko hampir dipastikan akan memasang Berdych dan Stepanek untuk nomor ganda itu, mengingat pasangan tersebut hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan ganda Piala Davis sejak berpasangan pada 2007.

Pada pertandingan silang nomor tunggal pada Minggu, Djokovic akan menghadapi Berdych, dan kemudian Lajovic melawan Stepanek.

Serbia memenangi satu-satunya gelar Piala Davis pada 2010, mengalahkan Prancis 3-2 di Beograd.

Sedangkan Ceko, yang tampil pada final ketiga mereka dalam lima tahun terakhir, memboyong gelar itu pada tahun lalu setelah menundukkan Spanyol 3-2 di Praha, demikian AFP. (Uu.I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013