Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tetap memberikan layanan operasional meskipun secara terbatas sepanjang periode libur Idul Fitri 1445 Hijriah di sejumlah unit kerja operasional (UKO) di berbagai kota.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan bahwa layanan terbatas berarti menjawab kebutuhan masyarakat yang secara historis selalu meningkat dalam melakukan transaksi terutama di masa libur lebaran.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional BRI ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat. Kami senantiasa mengakomodasi keperluan nasabah selama hari libur lebaran,” kata Andrijanto dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Layanan terbatas tersebut dapat diakses oleh masyarakat pada 8, 12, dan 15 April 2024 di 157 unit kerja operasional di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan weekend banking yang dilaksanakan pada 6-7 April 2024 dan 13-14 April 2024 di 66 unit kerja operasional.

Baca juga: Bank Himbara di Bali buka layanan terbatas libur Lebaran 2024

Baca juga: BRI Finance permudah pembiayaan melalui promosi pembiayaan kendaraan


Untuk memastikan layanan perbankan berjalan secara optimal, Direktur BRI turut meninjau langsung operasional layanan libur Lebaran.

Andrijanto sendiri meninjau operasional di Branch Office BRI Jakarta Kramat Jati dan Branch Office BRI Bogor Dewi Sartika. Di samping itu, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha juga melakukan peninjauan ke Branch Office BRI Jakarta Tanah Abang.

Menurut Andrijanto, kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan keandalan layanan BRI selama periode libur lebaran. Hal ini merupakan wujud komitmen BRI dalam menjaga kualitas layanan terbatas libur Lebaran serta bentuk apresiasi kepada pekerja yang tetap melayani nasabah di periode libur.

Dalam kesempatan tersebut, Andrijanto mengecek sejumlah fasilitas pendukung mulai dari reliability mesin ATM, ketersediaan kas, buku tabungan, dan lain sebagainya.

BRI memperkirakan aktivitas belanja masyarakat meningkat pada periode Lebaran 2024 ini. Untuk itu BRI tetap memastikan dapat melayani transaksi keuangan yang dibutuhkan secara optimal.

Andrijanto juga mengimbau masyarakat memanfaatkan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel seperti melalui mobile banking BRImo.

Untuk keperluan mudik, masyarakat juga telah dipermudah dengan fitur Top-Up BRIZZI dan setor-tarik tanpa kartu melalui BRImo.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM dan CRM yang berjumlah 21.259 dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan laku pandai AgenBRILink yang jumlahnya mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh pelosok negeri,” kata Andrijanto.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan dari asisten virtual BRI "Sabrina" melalui chat WhatsApp. Asisten virtual ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan nasabah seperti lokasi Kantor Operasional BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan nasabah.

Sementara bagi para pengusaha, layanan Qlola Cash Management juga tetap bisa diakses selama periode libur Lebaran. Melalui layanan ini, para pengusaha dapat melakukan berbagai aktivitas dan transaksi perbankan selama hari libur tersebut.

Baca juga: Bank Raya bagikan bantuan sembako di 11 kota selama Ramadhan

Baca juga: BRI imbau nasabah tetap waspada penipuan online jelang Lebaran


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024