Hari ini kita telah menggelar apel siaga secara nasional di seluruh unit PLN se-Indonesia, di Babel apel siaga kelistrikan dilaksanakan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka di Pangkalpinang
Pangkalpinang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menyiapkan 773 petugas siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dan selama libur panjang Lebaran.

"Hari ini kita telah menggelar apel siaga secara nasional di seluruh unit PLN se-Indonesia, di Babel apel siaga kelistrikan dilaksanakan di halaman kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka di Pangkalpinang," kata General Manager PLN UIW Babel, Mohammad Munief Budiman di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan siaga kelistrikan Idul Fitri tahun ini berlangsung mulai 3-19 April 2024 dan untuk kondisi pasokan listrik di Babel saat ini cukup dengan dukungan infrastruktur kelistrikan aman.

Untuk mendukung siaga kelistrikan kali ini, PLN UIW Babel menyiagakan 773 personel, 31 jenset, 6 UPS, 29 UGB, 11 Posko Siaga kelistrikan dan 49 lokasi siaga VIP/VVIP.

"Bagi yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik terdapat tiga lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Babel, yakni lokasi di PLN Kantor Wilayah Babel di Pangkalpinang, kantor PLN ULP Mentok dan untuk Pulau Belitung di Kantor PLN UP3 Belitung, Tanjung Pandan.

Ia menginstruksikan kepada seluruh personel PLN yang terlibat dalam siaga kelistrikan terus menjaga komunikasi dan koordinasi kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh pelanggan, serta fokus dalam melayani pelanggan untuk menghadirkan momentum Lebaran dengan layanan listrik yang terjaga andal.

"Saat ini layanan kelistrikan hadir dalam satu aplikasi super apps yang bisa diunduh dari semua smartphone, yakni aplikasi PLN mobile. Jadi masyarakat silakan mengajukan laporan atau layanan apa pun, kapan pun, dimana pun dan tentunya semua akan lebih cepat dan praktis melalui PLN mobile," katanya.

Baca juga: PLN Babel menjaga keandalan listrik selama Ramadhan
Baca juga: PLN Babel lakukan kampanye kendaraan listrik di Pangkalpinang
Baca juga: PLN Babel bersama kelompok petani manfaatkan abu sisa pembakaran PLTU

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Try Mustika
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024