Jakarta (ANTARA) - Pemain Henhen Herdiana mengungkapkan perasaannya jelang menjalani laga ke-100 bersama klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, diketahui pertandingan ke-100 dapat terjadi andai Henhen bermain pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia ketika Persib Bandung bertandang ke markas Persita Tangerang, Senin (15/4) mendatang.
 
Pemain yang paruh musim lalu dipinjamkan ke Dewa United itu menjelaskan, dirinya tak menyangka bisa menjalani waktu yang lama bersama Persib Bandung.
 
"Saya tidak mengetahui nanti jadi laga ke-100 buat saya. Mungkin karena saking menikmati proses bersama Persib," ungkap Henhen.

Baca juga: Bek Persib Henhen antusias sambut latihan perdana
 
"Pastinya banyak pelajaran yang saya dapatkan dari perjalanan menuju laga ke-100 ini, sedih, senang, bahkan berdarah-darah. Proses menuju ke laga 100 perlu kerja keras," sambungnya.
 
Henhen mengakui jika pertandingan ke-100nya bersama Persib Bandung nanti tentu merupakan sebuah momen yang spesial dan akan menjadi kisah untuk diceritakan kepada anak cucunya kelak.
 
Pemain bernomor punggung 12 itu melanjutkan, bersyukur bisa melewati berbagai dinamika, mulai debut, pergantian pelatih hingga naik turunnya prestasi Persib Bandung.
 
Meskipun laga ke-100 sudah di depan mata, pemain kelahiran 9 September 1995 ini mengaku belum puas dengan pencapaiannya tersebut dan ia masih merasa kurang serta ingin terus meningkatkan kemampuannya dan bisa meraih hasil terbaik bersama Persib di akhir musim.
 
"Ini jadi tahun ke-7 bersama senior dan 3 tahun bersama junior (Diklat Persib). 10 Tahun bersama Persib, belum ada gelar bagi saya, semoga tahun ini jadi tahun Istimewa," jelas Henhen.
 
"Saya selalu merasa masih banyak kekurangan, masih perlu meningkatkan kemampuan. Laga ke-100 bukan patokan saya sudah maksimal, tapi sebaliknya jadi motivasi untuk lebih baik kedepannya," pungkasnya.
 
Diketahui Henhen merupakan salah satu pemain yang dipromosikan dari Diklat ke tim senior Persib Bandung pada musim kompetisi 2016.
 
Sejak saat itu, Henhen tercatat telah menorehkan 99 penampilan bersama Persib Bandung dengan total 7.556 menit bermain pada kompetisi resmi.

Baca juga: Henhen berusaha kurangi kesalahan saat Persib Bandung jumpa Borneo
Baca juga: Henhen tegaskan Dewa United siap tampilkan mentalitas kuat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024