Surabaya, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire) - The Westin Surabaya kembali menggelar pameran pernikahan termegah se-Jawa Timur. Mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, hotel bintang lima yang terletak di Surabaya Barat ini menyelenggarakan pameran pernikahan bertajuk "Journey of Love". Berlangsung selama 3 hari, pameran mulai dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2024 di ballroom terbesar di Jawa Timur, The Westin Grand Ballroom & Convention Center. Antusiasme terasa meningkat dari jumlah pengunjung dan juga peserta yang lebih banyak dari sebelumnya.

"Ini merupakan tahun ketiga digelarnya Westin Wedding Fair. Karena digelar satu tahun sekali, event ini bisa dibilang salah satu event terbesar yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Tahun ini, kurang lebih ada 4,000 pengunjung yang hadir dan vendor-vendor yang tergabung juga lebih banyak dari tahun sebelumnya. Senang sekali bahwa ternyata Westin Wedding Fair masih sangat dinikmati oleh begitu banyak orang," jelas Tessa Zelyana, Complex Marketing and Communication Manager The Westin Surabaya and Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Konsep Dekorasi Vendor-vendor yang Memiliki Makna dan Tema Unik

Terdapat 175 vendor dari 10 kategori yang bergabung, di antaranya EO, Dekorasi, Cake, Gaun, Multimedia & Entertainment, Photo & Videography, Aksesoris, Souvenir, Make-up Artist, dan juga Venue. Tessa menjelaskan, "Yang menarik adalah para vendor ini kami kelompokkan dan bagi menjadi beberapa bagian area pameran atau yang disebut island. Kemudian masing-masing dari island ini memiliki konsep tersendiri yang unik dan memiliki daya tarik berbeda dari satu dengan yang lainnya. Contohnya, tahun ini di island-nya Fairytale Organizer mengangkat tema yang sedang naik daun, yaitu 'Lovers Era' dari penyanyi Taylor Swift. Majestic Hocus Pocus mengangkat tema 'Evolve' yang berangkat dari semangat mereka untuk membawa banyak perubahan di industri wedding dengan konsep yang selalu segar. Dan juga dari Poetyque Events membawa 'Mushroom Haven' yang unik, dengan hiasan jamur-jamur raksasa yang cantik seperti di negeri dongeng. Itu baru segelintir dari puluhan konsep lainnya."

Tak kalah unik, yang menjadi perhatian di Westin Wedding Fair 2024 adalah terowongan penuh LED yang bertajuk 'The Tunnel', yang merupakan kreatifitas dari Lasika Experience, Nuansa Concept dan D'Factory. Ada berbagai macam visual interaktif yang ditampilkan dari segala sisi terowongan, sehingga menjadi tempat singgah para pengunjung untuk mengabadikan momen pameran disana.

Adakan Live Talkshow untuk Pengunjung Virtual

Selama tiga hari pameran, The Westin Surabaya juga mengadakan empat sesi 'Westin Talks' yakni live Instagram talkshow bersama beberapa vendor. "Salah satu ciri khas Westin Wedding Fair pasti kita ada beberapa talkshow seputar acara pernikahan bersama para ahlinya. Tahun ini, ada Bie Hin Tailor yang mempromosikan konsep Memoire de Marrakech dan juga koleksi jas terbaru yang dilukis dengan tangan yakni Personalized Whisper Painting Suit, yang menggabungkan antara fashion dan seni lukis. Kemudian ada juga Cherry Jessica Make Up Artist, yang berbagi tentang pandangan tentang tren make-up di tahun 2024 dan 2025. Ada juga tim Lasika Experience yang bercerita tentang konsep LED Visual yang unik dan harus ada di acara pernikahan, serta Majestic yang membawa Stradivari Orchestra untuk menghibur pengunjung Westin Wedding Fair 2024 baik yang offline maupun online dengan alunan lagu-lagu romantis. Keempat sesi ini dihadirkan supaya yang tidak berkesempatan hadir langsung ke The Westin Grand Ballroom juga tak hanya bisa mendapatkan gambaran serunya pameran ini, tetapi juga mendapatkan beberapa pengetahuan baru seputar pernikahan," kata Tessa.

Hadiah Senilai Puluhan Juta Rupiah sebagai Grand Prize Pameran

Pengunjung pameran juga berkesempatan mengikuti grand prize untuk memperoleh "Stars Aligned" – Eternity Wedding Rings, atau cincin pernikahan karya Adelle Jewellery mewah senilai 18 juta rupiah. Koleksi cincin yang terinspirasi dari deretan bintang di angkasa dituangkan dalam karya balutan permata yang dapat menjadi simbol perjalanan kasih pasangan suami dan istri yang indah bagai bintang di langit malam.

Tak hanya itu, terdapat juga dua set jas dan celana "Personalized Whisper Suit" Spring Summer 2023 // Rare Series karya Bie Hin Tailor masing-masing senilai 20 juta rupiah. Setelah sukses berkolaborasi dengan pelukis impresionis di tahun lalu, Bie Hin Tailor kembali mengeluarkan set jas dan celana yang memadukan antara fashion dan seni lukis. Coretan warna dalam balutan jas Bie Hin Tailor memiliki arti personal karena prosesnya tidak dengan mesin, melainkan langsung dengan hand-painting.

"Hadiah istimewa dari kedua vendor ini dapat dimenangkan oleh para pengunjung beruntung yang bertransaksi di Westin Wedding Fair 2024.", tutur Tessa.

Westin Wedding Fair 2024 berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2024, mulai pukul 10:00 – 22:00. Ikuti akun sosial media Instagram @westinsurabaya untuk berbagai kegiatan, penawaran dan informasi terbaru.    

NARAHUBUNG:
Tessa Hidayat, tessa.hidayat@westin.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024