Hampir semua jalanan di Jaksel lengang, tidak seperti biasanya
Jakarta (ANTARA) - Pada H-2 Lebaran 1445 Hijriah sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan lengang bahkan  kendaraan bisa dipacu dengan maksimal yang jarang dijumpai pada hari-hari normal.

ANTARA melaporkan di jalan Prapanca Raya hingga Jalan Pangeran Antasari yang biasanya padat terutama ketika pulang kerja, pada H-2 Lebaran 2024 lengang tanpa ada hambatan yang berarti.

Begitu juga di jalan TB Simatupang ke arah Pasar Minggu, pada Senin petang jalanan tersebut terpantau lengang, hanya ada beberapa kendaraan yang melintas.

Kendaraan yang melintasi jalan tersebut rata-rata bisa dengan kecepatan maksimal, karena suasana lengang pada ke dua arah jalan TB Simatupang.

Tidak jauh berbeda kondisi di jalan Tanjung Barat, tepatnya di jalan layang tapal kuda, di mana biasanya pada jam pulang kerja jalan tersebut sangat padat, bahkan antrean kendaraan bisa mengular hingga jalan TB Simatupang.

Seorang pengendara sepeda motor Zeni di Jakarta, Senin, mengatakan  jalanan di Jakarta Selatan pada H-2 Lebaran 2024 lengang sehingga ia bisa berkendara dengan nyaman.

"Hampir semua jalanan di Jaksel lengang, tidak seperti biasanya," katanya.
Pengendara melintas di jalan layang Tapal Kuda, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2024). ANTARA/Khaerul Izan

ANTARA mencoba menelusuri dari Kebayoran Baru hingga ke Kecamatan Jagakarsa, di mana waktu tempuh yang biasanya sampai satu jam lebih, akan tetapi pada Senin petang hanya sekitar 25 menit dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam.

Jarak yang ditempuh dari lokasi pertama sampai tujuan yaitu sekitar 18 kilometer.
Baca juga: Dishub DKI kerahkan puluhan petugas pengatur lalu lintas di terminal
Baca juga: Jalur Pantura Semarang-Jakarta ramai lancar selama "one way" jalan tol
Baca juga: Polisi lakukan rekayasa lalu lintas di Ancol dan PIK 1 saat Idul Fitri

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024