counter

Mahkamah Konstitusi perketat pengamanan

Mahkamah Konstitusi perketat pengamanan

Salah satu pendukung calon Gubernur Maluku ditangkap oleh polisi setelah membuat kerusuhan di ruang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Kamis (14/11) siang. Akibat kerusuhan tersebut, Ketua MK Hamdan Zoelva menskors pembacaan keputusan. (ANTARA/Joko Susilo)

...kami ingin sidang MK ke depan benar-benar steril...
Jakarta (ANTARA News) - Mahkamah Konstitusi akan memperketat pengamanan pascakerusuhan saat pembacaan putusan sengketa Pilkada Maluku, Kamis (14/11).

"Saya ingin mulai minggu depan hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolri," kata Ketua MK Hamdan Zoelva, saat konferensi pers di Jakarta, Jumat pagi.

Hamdan juga akan meningkatkan sistem keamanan dengan melarang penonton sidang masuk ke dalam ruang sidang.

"Kami sedang menyiapkan X ray di tempat masuk MK. Dan sekarang ini penonton tidak lagi di lobi MK. Hanya orang-orang terdaftar yang bisa masuk ke lobi dan ruang sidang, karena kami ingin sidang MK ke depan benar-benar steril," ujarnya.

Kerusuhan terjadi di ruang sidang MK, Kamis. Polisi telah menangkap 15 orang yang terlibat aksi kekerasan tersebut, termasuk salah satu calon gubernur Maluku Daud Sangadji.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pengiriman surat suara dengan kapal laut dipercepat

Komentar