Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Senin (8/4), seputar Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menyiagakan sekitar 2.000 pangkalan elpiji 3 kilogram (kg) selama Lebaran hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyuguhkan pertunjukan "Jelajah Seru Festival Pulang Kampung" dalam rangka menyambut libur Lebaran.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. DKI siagakan 2.000 pangkalan elpiji antisipasi tingginya permintaan
 
Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menyiagakan sekitar 2.000 pangkalan gas elpiji 3 kilogram (kg) untuk mengantisipasi tingginya permintaan selama Lebaran 1445 Hijriah.
 
Pangkalan gas itu berkoordinasi dengan PT Pertamina serta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Pansus Pasca IKN DPRD rancang penataan Jakarta jadi kawasan aglomerasi
 
Anggota Pansus Pasca Ibu Kota Negara (IKN) DPRD DKI Jakarta Dwi Rio Sambodo mengatakan pihaknya fokus merancang penataan Jakarta menjadi kawasan aglomerasi.
 
“Misalnya, yang pertama adalah soal kawasan aglomerasi penataan kawasan, bagaimana ini bisa membuat sinergi saling mengisi dan memenuhi aspek kearifan lokal,” kata Rio kepada wartawan di Jakarta, Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Dishub DKI kerahkan puluhan petugas pengatur lalu lintas di terminal
 
Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan 60 petugas Pengatur Lalu Lintas (PPLL) untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024 pada terminal utama dan bantuan.
 
"Kami menyiapkan empat terminal utama dan tiga terminal bantuan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini," kata Kepala UPTAJ Dishub DKI Jakarta Syamsul Mirwan di Jakarta , Senin.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Pemprov DKI sarankan kemampuan kerja dan rumah tinggal bagi pendatang
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyarankan kemampuan bekerja dan rumah tinggal bagi para pendatang baru yang ingin mengadu nasib di DKI Jakarta usai libur Lebaran 2024.
 
"Itu kan hak semua warga negara, yang penting mereka bisa bekerja dengan baik, mereka punya rumah tinggal. Pemda akan meminta itu kepada masyarakat," kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin sore.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. TMII suguhkan "Jelajah Festival Pulang Kampung" sambut libur Lebaran
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyuguhkan pertunjukan "Jelajah Seru Festival Pulang Kampung" dalam rangka menyambut libur Lebaran 1445 Hijriah yang berlangsung 8 April-15 April 2024.
 
Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk warga yang ingin menikmati libur Lebaran tapi tidak dapat mudik ke kampung halaman.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024