Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Witan Sulaeman mengantarkan tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan Uni Emirat Arab (UAE) U-23 dalam pertandingan uji coba persiapan Piala Asia U-23 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa pagi WIB.

Pelatih Shin Tae-yong menilai skuad Garuda Muda telah bermain cukup baik namun terdapat sejumlah peluang emas yang dilewatkan sehingga hanya membuat satu gol.

"Kalau mempunyai fokus lebih mungkin bisa mencetak tiga atau empat gol, itu tadi yang kurang (jadi evaluasi), tapi secara keseluruhan performa yang ditampilkan tim sangat baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Shin puas dengan hasil yang dituai Rizky Ridho dan kawan-kawan karena menerapkan strategi yang telah direncanakan. 

Selain itu dia memuji kinerja tim yang menunjukkan ada perkembangan terutama dari sisi permainan dan penguasaan strategi jika dibandingkan dengan pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Arab Saudi U-23.

Baca juga: STY sebut proses naturalisasi Calvin Verdonk kemungkinan selesai Juni

"Pemain semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin telah melakukan permainan sesuai strategi kita," kata Shin.

"Pemahaman semakin baik dan juga pastinya dari strategi permainan juga berkembang. Jadi masih ada waktu kurang lebih seminggu lagi untuk memperbaiki kekurangan dan evaluasi para pemain," tambahnya.

Shin akan fokus menerapkan taktik tim selama latihan sebelum memasuki kompetisi Piala Asia U-23. 

Tim Garuda Muda akan meladeni tuan rumah Qatar dalam pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, 15 Maret mendatang.

Baca juga: Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil ikuti pemusatan latihan timnas U-23
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024