Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester City Rodri Hernandez menyatakan timnya akan melawan Real Madrid yang mempunyai gaya permainan berbeda dari musim lalu.

Sebelumnya Manchester City menyingkirkan Real Madrid pada babak semi final Liga Champions 2022/2023 usai menang dengan agregat 5-1.

"Tentu saja kami memiliki pengalaman tahun lalu, tetapi kami tidak terlalu memikirkannya. Kami akan menghadapi Real Madrid yang berbeda, mereka bermain berbeda, dan setiap musim berbeda," kata Rodrigo dalam laman Manchester City pada Selasa.

The Citizens kembali bersua Los Blancos dalam pertandingan babak perempat final Liga Champions. Pada leg pertama, Erling Haaland dan kawan-kawan dijadwalkan bertandang terlebih dahulu ke Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari mendatang.

Rodri mengatakan timnya saat ini berada dalam dalam kondisi yang sangat baik dengan memenangkan semua pertandingan Liga Champions. Namun tuan rumah Real Madrid juga memegang status sebagai salah satu tim selain Manchester City yang belum kalah dalam Liga Champions musim ini.

Baca juga: Gabriel Jesus tidak mau dibanding-bandingkan dengan Harry Kane

"Kami datang ke sini dengan salah satu versi terbaik dari diri kami musim ini. Saya pikir kami akan selalu menghadapi favorit kompetisi ini," ujar kapten timnas Spanyol tersebut. "Kami sudah mengenal satu sama lain dengan cukup baik. Kami memperkirakan pertandingan esok akan sulit."

Rodri ingin memperoleh hasil yang baik dalam lawatan ke Madrid dan berharap pengalaman menjuarai trofi ini  musim lalu menjadi tambahan kepercayaan diri dalam skuad.

"Kami membutuhkan hasil yang bagus besok. Kami berharap pengalaman memenangkan kompetisi ini akan memberi kami kepercayaan diri besok untuk melakukan hal yang benar," ujar Rodri.

The Citizens mempunyai catatan impresif kala bersua dengan Madrid dalam lima laga terakhir dengan memenangkan dua pertandingan, dua hasil seri dan sekali kalah.

Baca juga: Atletico terpaksa menghadapi Dortmund tanpa Memphis Depay

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024