Beragam bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanda kasih SIG terhadap masyarakat sekitar
Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar kegiatan Safari Ramadhan di tujuh provinsi dengan menyalurkan total 14.060 paket sembako bagi masyarakat dan memberikan santunan bagi 2.160 anak yatim dan duafa serta 159 penyandang disabilitas.

"Beragam bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanda kasih SIG terhadap masyarakat sekitar operasional perusahaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadhan dan perayaan Idul Fitri," ucap Direktur Utama SIG Donny Arsal dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut juga meliputi perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, bingkisan bagi 800 tokoh agama dan masyarakat, serta bantuan operasional untuk 16 masjid dan mushala.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar wilayah operasional di Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan.

Donny menuturkan bahwa pihaknya menyalurkan 115 paket sembako dan tunjangan bagi guru taman pendidikan Al-Quran (TPQ), 160 paket sembako untuk duafa, 100 paket sembako dan santunan bagi penyandang disabilitas, santunan bagi 500 anak yatim, serta bantuan operasional untuk delapan rumah ibadah di Gresik, Jawa Timur.

SIG juga memberikan 7.500 paket sembako kepada masyarakat, santunan dan paket perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, serta 800 paket bingkisan untuk tokoh agama dan masyarakat di Tuban, Jawa Timur.

Tidak hanya SIG, anak-anak usahanya juga menggelar kegiatan Safari Ramadhan.

Di Sumatra Barat, PT Semen Padang, memberikan santunan bagi 130 anak yatim dan 43 penyandang disabilitas serta 270 paket Ramadan Peduli.

Sementara itu, PT Semen Baturaja Tbk menyalurkan santunan bagi 350 anak yatim dan duafa serta 16 penyandang disabilitas, 2.000 paket sembako kepada masyarakat, dan bantuan operasional untuk delapan masjid di wilayah Sumatra Selatan.

Sedangkan PT Semen Gresik di Kabupaten Rembang memberikan bantuan takjil untuk sejumlah masjid, bingkisan untuk duafa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta santunan bagi anak yatim.

Selanjutnya, di Sulawesi Selatan, PT Semen Tonasa menggelar buka puasa bersama 546 anak panti asuhan, para pensiunan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pejabat daerah di sekitar lingkungan perusahaan.

Adapun pabrik-pabrik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) di Tuban, Cilacap, Narogong, serta Lhoknga membagikan 2.700 paket sembako, 20 paket makanan ringan, 102 paket takjil, 34 paket perlengkapan ibadah untuk masjid, dan 101 lusin sirop kepada masyarakat sekitar.

Donny menyatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan tersebut rutin diselenggarakan untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah operasional SIG yang selama ini telah mendukung kelancaran bisnis perseroan.

"Semoga harmoni yang selama ini telah terbangun dapat terus terjalin dengan baik," katanya.

Baca juga: Semen Indonesia resmikan "batching plant" di Subang
Baca juga: SIG berangkatkan 880 peserta mudik gratis secara bertahap
Baca juga: Semen Indonesia salurkan 6.000 paket sembako jelang akhir Ramadhan




Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024