Jakarta (ANTARA News) - Salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Gita Wirjawan, yakin konvensi yang diikutinya akan sukses dan akan mencapai sasaran walau salah satu lembaga survei menyebutkan tingkat pengenalan publik terhadap kegiatan tersebut masih sangat rendah.

Gita Wirjawan dalam keterangan tertulis timnya di Jakarta, Jumat, mengatakan kandidat yang ikut dalam konvensi merupakan tokoh tokoh yang mumpuni dan tangguh.

Hal itu akan membuat konvensi Partai Demokrat akan berlangsung ketat dan persaingannya tinggi, dan juga akan berakibat publik dan media akan melihat dan mencermati hasil konvensi partai Demokrat, kata Gita saat sebelum memberikan taushiyah dalam acara tabligh akbar bersama Habib Alwi Assegaff dalam rangka menyambut bulan Muharam, di Bandung.

Khusus mengenai kans atau peluangnya dalam konvensi, Gita yang juga Menteri Perdagangan optimistis meski belum akan menyiapkan strategi khusus dalam menghadapi konvensi.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 30 ribuan jamaah Habib Alwi Assegaf, memperkenalkan dirinya serta juga memutar video berdurasi 5 menit tentang kiprahnya sebagai pribadi dan juga sebagai Menteri Perdagangan RI.

Sebelumnya diberitakan survei yang dilakukan lembaga kajian Founding Fathers House (FFH) menyatakan dari 1.070 responden di 34 provinsi di Indonesia, hanya 24 persen yang mengetahui atau pernah mendengar tentang konvensi bakal calon Presiden Partai Demokrat untuk Pemilu 2014.

Peneliti senior FFH Dian Permata mengatakan dari 24 persen keseluruhan responden itu hanya 2,2 persen yang benar-benar mengetahui terdapat 11 peserta konvensi.

"Sebanyak 89 persen dari yang tahu tentang konvensi demokrat menjawab tidak mengetahui ketika ditanya mengenai jumlah peserta konvensi demokrat," kata peneliti lulusan Universitas Sains Malaysia ini.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013