... Ini Mas yang ini dibawa juga gak papa kok Mas, ya siapa tau butuh 'khan... "
Jakarta (ANTARA News) - Saksi kasus dugaan korupsi Hambalang, sekaligus istri Anas Urbaningrum, Attiyah Laila, sempat guyon kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi; menyilakan mereka menyita buku Yaasin bergambar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Yudhoyono.

Salah satu rekan dekat Laila, Ma'mun Murod, di Jakarta, Jumat, mengutip pernyataan temannya itu, "Ini Mas yang ini dibawa juga gak papa kok Mas, ya siapa tau butuh 'khan." Saat Laila berkata begitu, dia menunjukkan buku Yaasin bergambar Ibas itu. 

Kejadian itu pada petugas KPK menggeledah rumah Urbaningrum yang juga ditinggali Laila, Selasa lalu. 

Dicandai seperti itu, petugas KPK cuma mengambil buku Yaasin bergambar wajah suaminya dan beberapa benda pribadi, di antaranya enam enam telepon genggam.

Laila, menurut Ma'mun, santai saja waktu penggeledahan dilakukan, berkali-kali mondar-mandir dari dua rumah di Jalan Teluk Semangka. Bahkan dikabarkan dia juga turut menghitung uang yang akhirnya disita penyidik KPK dan diklaim lembaga anti-rasuah itu milik Urbaningrum.

Johan Budi, Juru Bicara KPK, menjelaskan perihal penyidik KPK yang tidak menyita buku tahlilan bergambar Ibas karena dinilai tidak berkaitan dengan kasus yang disidik.

Pewarta: Indra Arief
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013