Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mendirikan pos pelayanan di kawasan Ancol yang menjadi pusat destinasi kunjungan masyarakat saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pos ini ada untuk melayani pengunjung yang menghabiskan waktu libur mereka di kawasan Ancol yang akan ditempati tim gabungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kunjungan ke Ancol cukup tinggi saat libur Idul Fitri. Pada tahun lalu mencapai angka kunjungan 100 ribu orang sehingga membutuhkan sistem pengamanan yang lebih baik lagi.

Tim gabungan itu terdiri dari Kepolisian, TNI AL Lantamal, Saka Bhayangkara, Polairud, Dinas Perhubungan (Dishub), satypol PP, Satuan Polisi Lalu Lintas dan lainnya.

"Pos ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang berlibur ke Ancol," kata dia.

Baca juga: Polres Jakut berikan sembako untuk anak-anak panti asuhan Penjaringan

Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengatakan, pihaknya menempatkan sembilan personel setiap harinya di pos pelayanan ini.

Binsar mengatakan, kehadiran posko pelayanan ini sebagai bentuk kehadiran polisi di lokasi wisata tersebut dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Padatnya masyarakat yang berkunjung tentu membutuhkan pelayanan keamanan, anak hilang dan kehilangan lainnya sehingga hadirnya pihak kepolisian dapat meminimalkan tindak pidana," kata dia.

Baca juga: Kapolrestro Jakut cek kesiapan Pos Pelayanan Lebaran di Ancol

Selain mendirikan pos pelayanan, Polsek Pademangan juga mendirikan pos pengamanan di kawasan Bintang Mas Ancol. Pos ini bertujuan untuk membantu arus lalu lintas yang diprediksi padat saat liburan Idul Fitri

"Polsek Pademangan menempatkan tujuh personel untuk pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas di daerah setempat," kata dia.

Ia memastikan pelayanan terhadap masyarakat akan selalu diberikan secara maksimal sehingga masyarakat dapat menikmati liburan dengan nyaman, tenang dan berbahagia.

"Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat memberikan perlindungan dan keamanan sehingga dapat menikmati waktu berlibur dengan keluarga tercinta," kata dia.
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024