Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan sembako untuk anak-anak Pantai Asuhan Binmas Kapuk Muara Penjaringan dalam program Minggu Kasih.

"Kami mengapresiasi pengurus yayasan yang peduli dengan generasi muda lewat Yayasan Bimbingan Masyarakat (Binmas) tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi 
Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yayasan untuk menampung dan mendidik anak-anak ini merupakan pekerjaan mulia yang tidak semua orang dapat mengerjakan

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan di yayasan ini,” kata Gidion.

Baca juga: Polisi beri layanan kesehatan penyandang tunanetra di Papanggo Jakut

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Metro Penjaringan Aiptu Hasanudin yang telah membina masyarakat di Kapuk Muara.

Menurut dia, pembinaan kepada warga dan kepada adik-adik semuanya merupakan hal fundamental membentuk dan mempersiapkan anak-anak bangsa ke depan

"Mau tidak mau kami semua akan beranjak tua dan selesai pada waktunya, tinggal adik-adik semua yang menjadi bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Baca juga: Polisi lakukan pengamanan di 465 masjid di Jakut saat Idul Fitri

Ia menambahkan, para orang tua kadang lupa bahkan cuek mengelola emosi anak-anaknya bahkan tidak biasa mengelola emosi anak-anak.

"Karena itu kalau anak nangis ataupun marah biarkan saja, beri anak pelajaran agar memahami dan mengenali emosinya sampai sejauhmana,” kata dia.

Pengurus Yayasan Binmas, Subekti mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Utara.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres di tengah kami. Tentunya ini jadi penyemangat bagi kami untuk lebih maksimal lagi mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak di sini,” kata dia.
Baca juga: Kapolres Jakut bantu santri Pondok Tahfidz Apung meja belajar mengaji

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024