Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 375 personel di sejumlah titik rawan kerumunan saat malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Meskipun sudah ada imbauan untuk tidak melakukan takbir keliling, tetapi itu menjadi salah satu hal yang harus kita antisipasi supaya tidak terjadi gesekan masyarakat dengan kelompok lain,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, ada beberapa titik yang menjadi konsentrasi pengamanan oleh personel Kepolisian seperti TL Benyamin Sueb, simpang Coca Cola, TL Bintang Mas dan Simpang Lapiazza dan lainnya

“Kami kerahkan 375 personel di lapangan dan ada pula yang siaga (on call) untuk mengantisipasi titik rawan tersebut,” katanya.

Pihaknya juga akan menggelar patroli dari sore hingga pagi hari dan jika menemukan konvoi yang meresahkan maka akan dilakukan penguraian. "Jika mengganggu maka akan diurai, bahkan dilakukan pemeriksaan badan," kata dia.

Gidion menambahkan, pihaknya tetap siap untuk hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Jakarta Utara (Jakut).
Baca juga: Polres dirikan pos pelayanan di kawasan Ancol saat libur Idul Fitri
Baca juga: Polres Jakut berikan sembako untuk anak-anak panti asuhan Penjaringan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024