Jakarta (ANTARA) - Pelatih Diego Simeone meminta Atletico Madrid tidak memandang remeh Borussia Dortmund jelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Metropolitano Madrid pada Kamis dini hari WIB.

Simeone yang ingin membawa Atletico lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017, menyebut bahwa Dortmund merupakan tim yang sulit ditaklukkan kendati saat ini hanya menduduki peringkat lima di klasemen Bundesliga.

"Borussia Dortmund adalah lawan terberat," kata Simeone pada konferensi pers sebagaimana diwartakan AFP, Selasa.

“Mereka bagus dan berkualitas, mereka tidak pernah kalah di laga tandang dalam empat bulan, dan mereka hebat dalam serangan balik," sanjung Simeone.

Baca juga: Sancho nilai pertahanan Atletico Madrid bakal sulit ditembus
Baca juga: Donyell Malen absen karena sakit saat Dortmund bersua Atletico Madrid


Dortmund yang menjuarai Liga Champions pada 1997, terakhir kali mencicipi babak semifinal pada 2013 kemudian dikalahkan Bayern Muechen di babak final.

Di sisi lain, Simeone belum pernah membawa Atletico memenangkan Liga Champions dengan posisi tertinggi mereka adalah mencapai final pada 2014 dan 2016 namun dikalahkan Real Madrid.

Untuk itu, bek Atletico Axel Witsel menyatakan tidak mau berandai-andai untuk lolos ke final, melainkan hanya fokus pada pertandingan melawan Dortmund.

"Kami berpikir seperti Simeone, pertandingan demi pertandingan, itu yang paling penting, Anda tidak bisa berpikir lebih dari itu,” kata Witsel.

“Mereka tim yang sangat bagus, saya pernah bermain di sana dalam empat tahun yang sangat bagus bagi saya,” kata Witsel yang didatangkan dari Dortmund pada 2022 setelah menghabiskan empat musim di Dortmund.

Baca juga: Atletico terpaksa menghadapi Dortmund tanpa Memphis Depay
Baca juga: Prancis perkuat keamanan PSG vs Barca setelah ada ancaman teror
Baca juga: Rodri janjikan City akan tampil beda lawan Real Madrid

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024