Kontrak harus jelas dulu."
Jayapura (ANTARA News) - Pesepakbola bertahan asal Nigeria, OK Jhon, yang sebelumnya memperkuat klub Persiwa Wamena, akhirnya memutuskan untuk bergabung ke klub promosi Liga Super Indonesia (LSI) Perseru Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Pemain bernama lengkap Onorionde Kughegbe Jhon, kelahiran 1983, itu saat dihubungi ANTARA News, Sabtu, mengemukakan bahwa sedang didekati Perseru yang dilatih Robby Maruanaya.

"Ya, saat ini yang sangat serius adalah klub Perseru Serui," kata pemain yang pernah merumput bersama Persidafon Dafonsoro, Gresik United, dan Persik Kediri itu.

Ia merasa sangat cocok dengan gaya permainan anak-anak Papua sehingga tertarik untuk bermain bersama Perseru, yang berjulukan Kuda Laut.

"Kami sudah berbicara cukup jauh, tinggal selangkah lagi saya akan bermain dengan Perseru," katanya.

Pemain yang biasa di posisi pertahanan belakang itu mengemukakan,  Sriwijaya FC yang berjulukan Laskar Wong Kito pernah meminangnya bermain di klub yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan, itu.

"Hanya saja mereka tawarkan tidak beserta kontrak. Mereka bilang gabung saja dulu, tapi sebagai pemain profesional saya bilang hal itu tidak bisa. Kontrak harus jelas dulu," ujarnya.

Soal sisa gaji atau kontrak dengan Persiwa Wamena, Jhon menyatakan bahwa dirinya tidak mau menyinggung hal yang sudah berlalu.

"Saya tidak ingin menyinggung hal itu. Sebaiknya berbicara hal yang ke depan," katanya.

Ia menambahkan, untuk mengisi waktu jeda sambil menunggu musim kompetisi baru, dirinya terus berlatih di pusat kebugaran (fitness center), selain mengurus keluarga di Jakarta.

"Ya, saya fitness untuk menjaga kebugaran tubuh. Sisanya saya antar-jemput istri dan anak sekolah," demikian OK Jhon. (*)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013