Kita semua berharap kondisi kelistrikan di NTT secara keseluruhan aman pada momen Lebaran ini...
Lewoleba (ANTARA) -
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) mengamankan keandalan listrik pada 44 tempat ibadah dan lokasi yang menjadi titik pelaksanaan Shalat Id momen Idul Fitri 2024.
 
"Persiapan, patroli, serta upaya preventif telah kami lakukan, serta melakukan pengamanan pada beberapa lokasi prioritas, di antaranya 44 tempat ibadah dan lokasi yang akan digunakan sebagai lokasi salat Idul Fitri," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT I Gede Agung Sindu Putra dalam keterangan resmi yang diterima di Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, Rabu.
 
Sindu telah memantau langsung keandalan pasokan listrik di Unit Layanan Pelanggan Soe, Kefamenanu, dan Atambua.
 
Pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan sistem kelistrikan dari hulu hingga hilir pendistribusian kelistrikan, memastikan pasokan listrik pembangkit, dan pembersihan area di sekitar jaringan listrik.
 
PLN NTT mengerahkan 1.225 personil yang tersebar di seluruh unit di Pulau Timor, Sumba, Flores, dan daerah kepulauan untuk melancarkan hari raya keagamaan itu.
 
PLN NTT pun menyediakan 20 posko siaga dan enam unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di NTT.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan PLN telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan seluruh SPKLU, salah satunya yang berada di Atambua, Kabupaten Belu yang menjadi lintas perbatasan RI dan Timor Leste.
 
Kesiapan SPKLU yang tersebar di Kota Kupang, Atambua, Labuan Bajo, dan Waingapu merupakan bagian dari keseriusan PLN mengamankan kelistrikan khususnya bagi pengguna kendaraan listrik.
 
"Kita semua berharap kondisi kelistrikan di NTT secara keseluruhan aman pada momen Lebaran ini sehingga perayaan Idul Fitri berjalan lancar dan nyaman," kata dia pula.
Baca juga: PLN NTT menjamin keandalan listrik saat Paskah dan Idul Fitri 2024
Baca juga: PLN optimalkan pembangkit skala besar dan energi bersih di Sumba NTT

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024