Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Lusje Anneke Tabalujan bersama ribuan warga melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Kubah Timah.

Pantauan ANTARA Rabu pagi di Masjid Agung Kubah Timah, lebih dari 1.000 warga  memadati tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang berlangsung khusyuk, aman, lancar dan tertib di Kota Beribu Senyuman itu.

"Alhamdulillah setelah puasa satu bulan penuh akhirnya kita bisa Shalat Id bersama di Masjid Agung Kubah Timah ini. Sesuai prediksi kita kemarin, ternyata jamaahnya membeludak hingga di seluruh area masjid bahkan ke luar area masjid. Berarti masyarakat Pangkalpinang merasa memiliki masjid ini," kata Lusje Anneke Tabalujan.

Ia sangat bersyukur bisa Shalat Idul Fitri 1445 Hijriyah bersama keluarga dan masyarakat Kota Pangkalpinang di momen Lebaran tahun ini.

Baca juga: Umat Kristiani lakukan pengamanan shalat Idul Fitri di Sulut

"Biasanya setiap lebaran saya bersama keluarga mudik ke Jawa. Namun tahun ini, merupakan momen yang sangat spesial bagi saya bisa hadir di tengah-tengah ribuan masyarakat Pangkalpinang," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk saling mempererat tali silaturahmi antarmasyarakat, ulama dan Pemkot Pangkalpinang.

Ia optimistis dalam momentum perayaan Idul Fitri tahun ini, seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam membangun Pangkalpinang menjadi lebih baik.

"Pada momen hari kemenangan ini, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah membuat situasi kota ini nyaman dan aman," katanya.

Usai melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri, dia menggelar acara open house di rumah dinas Wakil Wali Kota Pangkalpinang selama satu hari.

"Saya mengundang masyarakat beramai ramai untuk menghadiri acara halal bi halal tersebut," katanya. ***3***

Baca juga: Guru Besar UINSA: Pembangunan bangsa meneladani langkah Nabi Ibrahim
Baca juga: Puluhan ribu umat Islam melaksanakan Shalat Id di MAS

Pewarta: Aprionis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024