Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut para tamu peserta gelar griya (open house) dalam rangka Idul Fitri 1445 H di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih berbahan satin dan berpeci hitam, sementara Ibu Iriana memakai tunik brokat putih dengan kerudung krem muda.

Presiden dan Ibu Negara tampak menyalami satu per satu masyarakat yang telah mengantre untuk bisa bersalaman dan berinteraksi langsung dengannya pada momentum Idul Fitri.

Antrean masyarakat yang mengular sejak Rabu pagi di halaman istana menunjukkan antusiasme yang besar untuk bisa bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi, dalam acara gelar griya yang kembali diselenggarakan untuk pertama kalinya pascapandemi COVID-19.

Di antara tamu yang hadir, tampak Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Bambang Soesatyo, serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

Tidak hanya bersalaman, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga menyempatkan untuk mengobrol sebentar dengan para tamu yang hadir.

Baca juga: Presiden sempatkan sapa dan swafoto bersama jamaah salat Ied Istiqlal
Baca juga: Pengamat: Open house di Istana hari ini jadi momen merajut hubungan
Baca juga: Presiden Jokowi berharap Idul Fitri momentum saling memaafkan


Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024