Jakarta (ANTARA News) - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dalam memperingati HUT Ke-37, mengadakan berbagai kegiatan berupa senam sehat, parade sepeda nusantara, berbagai acara musik dan acara hiburanlainnya.

Acara akan berlangsung di Halaman Polda Metro Jaya, Minggu (17/11).

"Acara dimulai besok pukul 06.00 sampai jam 12.00 WIB dan akan dibuka langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno," kata Ketua Panitia acara HUT HIPPI, Sari Pramono dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

HUT HIPPI yang mengambil tema "Jakarta Tertib, Aman, Produktif dan Bangga Memakai Produk Indonesia", akan berlangsung meriah. Panitia menyediakan berbagai macam hadiah.

"Aman dan tertib HIPPI bekerjasama dengan Polda Metro. Produktif bekerjasama dengan Dinas Nakertrans DKI dan bangga memakai produk dalam negeri ini merupakan tagline HIPPI yang terus disosialisasikan kepada masayarakat," kata Sari.

Dengan kondisi yang kondusif bagi pengusaha, kata Sari, ditandai Jakarta yang aman dan tertib. Selain itu, HIPPI juga akan mengadakan talkshow di Hotel Darmawangsa pada Selasa (19/11) yang membahas persiapan UKM menghadapi perdagangan bebas 2015.

"Akan hadir narasumber dari berbagai kalangan, antara lain pengusaha Erwin Aksa. Ini bentuk kepedulian kita juga kepada para pelaku UKM dalam menghadapi persaingan 2015," ujarnya.

Sari mengatakan, rangkaian acara tersebut juga sebagai bentuk pengenalan HIPPI kepada masyarakat, karena saat ini tidak banyak masyarakat yang mengetahui adanya HIPPI.

"Selain mengenalkan HIPPI kepada masyarakat, kita juga berharap masyarakat bisa memberikan kontribusi kepada HIPPI," pungkasnya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013