Semoga kita kembali kepada fitrah dan setelah urusan politik selesai kita harus gabung bersatu lagi untuk kita merajut kebersamaan dalam membangun Indonesia tercinta,
Jakarta (ANTARA) -
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu merajut kebersamaan membangun Indonesia dalam momentum perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah dan setelah berakhirnya masa pemilihan umum.
 
"Semoga kita kembali kepada fitrah dan setelah urusan politik selesai kita harus gabung bersatu lagi untuk kita merajut kebersamaan dalam membangun Indonesia tercinta," kata Bahlil kepada awak media di kediamannya di Jakarta, Rabu.
 
Menteri Investasi Bahlil merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, bersama dengan masyarakat umum.
 
"Di hari yang fitrah ini, kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin. Bagi yang merayakan selamat Hari Raya Idul Fitri," tuturnya.
   
Berdasarkan pantauan, Menteri Investasi mengadakan open house mulai pukul 10.30 WIB dan direncanakan hingga pukul 17.00 WIB. Bahlil mengenakan baju putih dan celana panjang hitam.
 
Ia mengatakan open house tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan selama menjabat sebagai menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.
 
"Sudah empat tahun lebih kami menjadi anggota kabinet, lima kali Lebaran, belum pernah open house, jadi kami open house dulu, ikuti jejak bos kami. Kalau Pak Jokowi open house, kami open house. Kalau Pak Jokowi tidak open house, kami juga tidak open house," ujarnya.
 
Menteri Bahlil menuturkan Kementerian Investasi harus mengejar target investasi dari yang sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 2024 yakni Rp1.650 triliun.

Ia menuturkan realisasi dari target investasi kuartal I-2024  segera diumumkan pada bulan ini.
 
"Insya Allah di kuartal pertama bisa lah Insya Allah bisa mencapai target," tuturnya.

Baca juga: Bahlil: Keputusan pemulihan IUP dilakukan bersama menteri teknis lain
 
Tampak hadir berkunjung ke kediaman Menteri Investasi dalam acara open house tersebut antara lain Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.
 
"Namanya silaturahmi, kalau Lebaran tidak bahas kerjaan," ujar Tony.






 
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024