Amritsar (ANTARA) - Distrik Amritsar di Negara Bagian Punjab, India utara, diselimuti suasana penuh keceriaan saat orang-orang merayakan Festival Baisakhi.

Festival itu dianggap sebagai perayaan panen musim semi terutama di Punjab dan India Utara. Selain itu, budaya dan diaspora India lainnya juga merayakan festival ini. Di banyak wilayah India, Baisakhi juga merupakan tanggal untuk Tahun Baru Surya India. 
 
Foto yang diambil pada 9 April 2024 menunjukkan seorang wanita mengenakan pakaian tradisional Punjabi saat pekan raya untuk menandai Festival Baisakhi di Distrik Amritsar di negara bagian Punjab Utara, India. (Str/Xinhua)
 
Wanita yang mengenakan pakaian tradisional Punjabi menyanyikan lagu-lagu daerah pada pekan raya untuk menandai Festival Baisakhi di Distrik Amritsar di negara bagian Punjab Utara India, pada 9 April 2024. (Str/Xinhua)
 
Seorang wanita yang mengenakan pakaian tradisional Punjabi bekerja dengan roda pemintal selama pameran untuk menandai Festival Baisakhi di Distrik Amritsar di negara bagian Punjab Utara India, 9 April 2024. (Str/Xinhua)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024